-->
    |

Kabaharkam Polri Tinjau Pembangunan Sirkuit Mandalika


INILAHMEDAN
- Jakarta : Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Agus Andrianto mengecek persiapan pengamanan dan progres pembangunan infrastruktur sirkuit jalan raya Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (08/11/20). 

Kabaharkam dan rombongan didampingi oleh Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal bersama jajaran dan perwakilan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) penanggung jawab pembangunan Sirkuit Mandalika tersebut. 

Selain meninjau lokasi, Kabaharkam dan rombongan juga mendengarkan pemaparan terkait kesiapan sirkuit dari PT ITDC serta pengamanan lokasi dan pembebasan lahan dari Kapolda NTB.

Sirkuit Mandalika diproyeksi akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Moto GP musim panas musim 2021.

Penyelenggara Moto GP sendiri telah mengumumkan kalender balapan beberapa waktu lalu dan telah memasukkan Sirkuit Mandalika sebagai cadangan.

" Pembangunan KEK di Mandalika sejauh ini berjalan dengan baik. Memang sempat ada kendala pembebasan lahan, namun berkat kerja sama pihak ITDC dengan Polda NTB hal tersebut bisa diatasi. Memang masih ada lima persen yang belum dibebaskan, namun saya yakin ini bisa diselesaikan," ungkap Komjen Agus Andrianto usai melakukan pengecekan.

Komjen Agus Andrianto menambahkan, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika itu merupakan salah satu program dari lima destinasi wisata super prioritas yang dibangun oleh pemerintah dan sudah dilengkapi protokol keamanan, keselamatan dan kesehatan guna menambah daya tarik bagi wisatwan lokal maupun manca negara.

" Untuk itu, mohon kepada semua pihak agar mendukung pembangunan ini, karena sebagaimana kita ketahui, ekosistem pariwisata ini sangat luas dan dapat memberikan kesejahteraan untuk masyarakat setempat," sebutnya. 

Sedangkan terkait usulan penambahan personil, Komjen Agus Andrianto berkomitmen akan membuat laporan kepada Kapolri guna memelihara dan meningkatkan keamanan di provinsi NTB.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini