|

Mapomdam I/BB Giat Prokes Bagi Warga Pengguna Jalan


INILAHMEDAN
- Medan : Demi mencegah penularan wabah virus corona (covid-19) Mapomdam I/BB melaksanakan kegiatan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi warga di Jalan Serdang, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Petisah, Selasa, (13/10/20).

Pelaksanaan kegiatan oleh Lettu Ongku Siregar Kaurlatops Pomdam I/BB dengan membagikan masker pada warga yang tidak memakai masker.

Danpomdam I/BB Kolonel Anggiat Napitupulu, kegiatan operasi pendisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di Kecamatan Medan Petisah itu dalam rangka menyadarkan warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus penularan covid-19.

Kolonel Anggiat juga menyampaikan bahwa kegiatan itu dipusatkan pada penertiban penggunaan masker terutama warga yang melintas di Jalan Serdang, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Petisah.

Penertiban pengunaan masker digelar pihaknya karena banyak warga yang melintas di Kecamatan Medan petisah tidak peduli akan kesehatan terutama aturan tentang Prokes. 

" Yakni mengunakan masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ujarnya.

Menurutnya, satuan Pomdam I/BB terpanggil membantu Pemerintah Kota Medan dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan secara masif, terarah kepada warga untuk paham dan peduli kesehatan dirinya masing-masing. 

" Sehingga tidak menjadi korban terpapar covid-19," katanya.  

Disamping itu, tambahnya, selaku Danpomdam I/BB, ia berharap warga dapat mengerti, memahami dan melaksanakan Protokol Kesehatan secara konsekwen. 

" Mulai mengunakan masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir guna menghindari tertularnya virus yang berbahaya tersebut," pungkasnya. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini