-->
    |

Kwarda Sumut Bentuk Panpel Apel Siaga Pramuka Peduli Covid-19



INILAHMEDAN - Medan: Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara Nurdin Lubis membenarkan pihaknya telah membentuk panitia pelaksana Pembekalan dan Apel Siaga Pramuka Peduli Covid-19. Kegiatan ini diketuai Wakil Ketua Kwardasu Bidang Abdimasgana ( Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana Depriwanto Sitohang dan Sekretaris Bambang Hendrawan. 

"Gerakan pramuka secara aktif telah membentuk Satuan Tugas Pramuka Peduli untuk membantu bencana yang terjadi dan penanganan Pencegahan pandemi Covid-19. Gerakan moral dan aksi sosial ini merupakan amanah yang tertuang dalam Keputusan Kwarnas nomor 230 tahun 2007 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Peduli," ujar Nurdin Lubis didampingi Andalan Humas Kwardasu Baharuddin Saputra, Jumat ( 23/10/2020 ) di kantor Kwardasu Jalan AH Nasution Medan.

Menurut Nurdin, panitia yang terbentuk akan segera mempersiapkan pembekalan dan apel siaga Satgas Pramuka Peduli Covid-19. Kegiatan dimaksud sebagai wujud nyata bahwa anggota Pramuka yang tergabung dalam satgas tersebut benar-benar memiliki bekal pengetahuan tentang pencegahan pandemi Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu Baharuddin menambahkan, beberapa Kwarcab jajaran Kwarda Sumut telah membentuk Satgas Peduli Bencana dan sejauh ini telah turun ke beberapa lokasi bencana alam memberikan bantuan secara fisik juga bantuan sembako.

"Khusus program pencegahan pandemi Covid-19, Kwardasu telah menyalurkan ribuan paket sembako bantuan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selaku Ka Mabidasu. untuk para pembina dan pelatih yang terdampak Covid-19. Kegiatan bakti sosial melakukan penyemprotan disinpektan, pembagian hand sanitizer dan membagikan masker kepada masyarakat luas," ujar Baharuddin. 

Susunan panitia sesuai SK Kwardasu nomor 33 tahun 2020 sebagai berikut: Bidang Acara Abdul Khoir Lubis, dengan anggota Suryadi, Syahlan Dani, Faisal Gunawan dan Nazmul Wali Karamullah.

Bidang Sarana Prasarana Kordinator Bobby Indraprayoga dengan anggota Nurul Yakin Sitorus dan Harun Alrasyid Pane.

Bidang Humas dan Dokumentasi Kordinator Baharuddin Saputra dengan anggota Sugiatmo, Selamet Untung Suropati dan Muhammad Hisyamsyah Dani. 

Bidang Sekretariat Koordinator Titin Dimayanti, Syamsul Nasution, Sudarsono dan Mufida Aulia.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini