|

Kampanyekan Prokes, Parbetor Diberi Bantuan Kapolres


INILAHMEDAN
- Sibolga : Kapolres Sibolga AKBP Triyadi memberikan bantuan kepada seorang abang penarik becak bermotor (parbeto) yakni Berlin Marihot Silaban (40) karena telah mengkampanyekan protokol kesehatan covid-19 melalui becaknya. 

" Betul, kemarin kita serahkan bantuan kepada bapak Berlin Marihot Silaban di Polres Sibolga, berupa uang dan juga Sembako. Kita sangat mengapresiasi perjuangannya yang begitu peduli akan protokol kesehatan (Prokes) covid-19," ujar AKBP Triyadi, Rabu (28/10/20). 

Selain itu, ia berharap agar sosok Berlin menjadi contoh bagi pengemudi betor lainnya sehingga muncul pejuang-pejuang covid-19 lainnya. 

Sementara Berlin Silaban mengaku terharu dan berterima kasih atas kepedulian dari Kapolres Sibolga. 

Awalnya dia bersama istri merasa takut, karena polisi menyambangi kediaman mereka. Apalagi tunggakan becaknya ke leasing sudah tertunda beberapa bulan karena situasi covid-19. 

Tetapi setelah mendapat penjelasan, Berlin bersama istri langsung terharu seakan tidak percaya.

" Terima kasih pak Kapolres atas perhatiannya, kiranya bapak Kapolres sehat-sehat dalam menjalankan tugasnya. Terus terang saja baru ini saya bertemu dengan beliau dan ini kesempatan yang luar biasa," akunya. 

Oleh karenanya, menurut dia, dirinya bukan siapa siapa. " Tetapi beliau berkenan bertemu langsung dengan saya dan memberikan bantuan. Ini menjadi sejarah dalam hidup saya bang," tuturnya. 

Sebagaimana diberitakan, Berlin Marihot Silaban adalah pejuang covid-19 dari Sibolga. Melalui becaknya, ia mengajak masyarakat khususnya penumpang agar patuh dengan protokol kesehatan. 

Dengan melengkapi berbagai fasilitas di becaknya, seperti air galon untuk cuci tangan, sabun, tisu, hand sanitazer, makser, serta permen sebagai service untuk penumpang. Selain itu, Berlin juga sengaja menambah tempat duduk pada bagian belakang becaknya agar penumpang bisa jaga jarak. (imc/joy)






Komentar

Berita Terkini