-->
    |

Bertema 'Sinergi Untuk Negeri' Hut TNI Ke-75 Tahun Ini


INILAHMEDAN
- Medan : Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini dilaksanakan secara virtual oleh Kodam I/Bukit Barisan di Balai Prajurit Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (05/10/20). 

Upacara HUT ke-75 TNI kali ini mengusung tema Sinergi untuk Negeri.

Hadir antara lain Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, Danlantamal I Belawan Brigjen I Made Wahyu Santoso. 

Pangkosekhanudnas III Medan Marsma Esron SB Sinaga, Kasdam I/BB Brigjen Didied Pramudito, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan para PjU TNI dari tiga matra se Garnizun Kota Medan. 

Dalam rangkaian acara HUT ke-75 TNI secara virtual tersebut tetap mengedepankan penerapan disiplin protokol kesehatan covid-19 yang dipusatkan di Istana Negara Jakarta dan disaksikan serta diikuti oleh seluruh Kotama TNI dari tiga matra di seluruh penjuru tanah Air. 

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo, peringatan HUT ini tidak saja dilakukan oleh prajurit TNI dan keluarga besar TNI, tetapi juga oleh seluruh Rakyat Indonesia. 

Ditegaskan Presiden, sesuai tema HUT ke-75 TNI kali ini, yaitu 'Sinergi untuk Negeri', maka sangat diharapkan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada untuk menjadikan sinergi sebagai kekuatan membangun pertahanan negara yang semakin kokoh dan kuat. 

" Sinergi antara korps TNI, sinergi antara TNI-Polri, sinergi antara TNI-pemerintahan dan sinergi antara TNI dengan rakyat, harus dimantapkan, sehingga tercipta kekuatan pertahanan bangsa dan negara yang bersifat semesta," sebut presiden. 

Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-75 TNI di Istana Negara Jakarta turut dihadiri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal Andika Perkasa, Kasal, Laksamana Yudo Margono, Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo. 

Kapolri Jenderal Idham Aziz, Ketua MPR dan DPR RI serta para menteri dan pejabat utama lainnya di pemerintahan. 

Pangdam I/BB dari Balai Prajurit Kodam I/BB menegaskan, sinergi untuk negeri yang menjadi tema HUT ke-75 TNI tahun ini 

hendaknya dijadikan momentum oleh semua komponen bangsa di wilayah Sumatera Utara dalam memerangi wabah virus corona. 

" Alhamdullilah, berkat sinergi diantara sesama perangkat dalam satuan tugas penanganan covid-19 Sumatera Utara, sampai kemarin angka pasien positif telah berhasil diturunkan hingga mencapai 19,1%. Kita harapkan dengan memaknai tema HUT TNI kali ini, maka angka pasien positif covid-19 di wilayah ini akan semakin menurun,” pungkas Pangdam I/BB.

Pada kesempatan itu, Gubernur berharap dengan tema HUT ke-75 TNI tahun ini, sinergitas diantara TNI-Polri, TNI-Pemda dan TNI-rakyat agar semakin diperkokoh guna membangun negeri yang lebih jaya dimasa depan. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini