|

Wagub Harapkan Mahasiswa Beri Kontribusi pada Pariwisata Sumut


INILAH MEDAN - Pematangsiantar: Selain keindahan Danau Toba yang mendunia, masih banyak objek wisata di Sumatera Utara (Sumut) yang potensial untuk dikembangkan dan menarik wisatawan. Diharapkan lulusan maupun mahasiswa yang saat ini menempuh pendidikan pariwisata bisa memberi kontribusi untuk pengembangan pariwisata Sumut.

Harapan ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat menjadi pemateri pada kuliah perdana Magister Terapan Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan secara virtual, Kamis (17/09/2020), dari sebuah restoran di Kota Pematangsiantar, saat transit di sela-sela kunjungan kerja.

"Kontribusi ini bisa berupa masukan, konsep dan sebagainya. Mungkin salah satu fenomena menarik yang perlu teman-teman mahasiswa kaji adalah solusi pariwisata pada pandemi saat ini. Bagaimana sektor pariwisata bisa bangkit dan bertahan saat ini," ujar Wagub.

Wagub kemudian mengapresiasi Poltekpar Medan, sebagai lembaga pendidikan tinggi kedua di Indonesia yang memiliki program pascasarjana Magister Terapan Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata.

"Semoga angkatan pertama ini nantinya membawa inovasi-inovasi baru terhadap pariwisata Sumut. Saya harapkan kalau sudah lulus nanti berkarir di Sumut," pesannya.

Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip mengaku sangat berbahagia lantaran kuliah perdana Magister Terapan Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata Poltekpar Medan diisi Wagub Musa Rajekshah.

"Saya ucapkan selamat memulai kuliah perdana untuk 21 mahasiswa Magister Terapan Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata. Kalian patut berbangga lantaran kita nomor dua di Indonesia yang memiliki program terapan ini. Pesan saya bawa nama besar kampus dan berikan kontribusi nyata untuk pariwisata Sumut khususnya," ucap Anwar.(imc/bsk)










Komentar

Berita Terkini