|

Konjen RRT Salurkan Bantuan Masker Lewat Pemkab Karo


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan beserta PT Cungcong Energy Group memberikan bantuan sejumlah masker kepada Pemerintah Kabupaten Karo.

Penyerahan bantuan itu turut didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di ruang kerja Bupati Karo Jalan Letjen Jamin Ginting, Kabanjahe, Jumat (04/09/2020).

Perwakilan Konjen RRT di Medan Wu Bo Liang menyebutkan pihaknya bersama dengan PT Cungong Energy Group menyumbangkan sejumlah masker untuk membantu penanganan Covid 19 di Kabupaten Karo. Diharapkan bantuan tersebut dapat berkontribusi dalam mengurangi penyebaran Covid-19 dan dapat melewati masa-masa pandemi ini dengan tetap disiplin mematuhi protokol Covid-19.

Menanggapi hal itu, Bupati Karo Terkelin Brahamana menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Konjen RRT di Medan atas bantuan masker yang diberikan.

Bupati Karo juga menambahkan kiranya pemerintah Tiongkok dan Pemkab Karo ke depannya dapat menjalin kerja sama dalam bidang pertanian maupun bidang lainnya, mengingat sebagian besar wilayah Kabupaten Karo adalah wilayah pertanian.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengharapkan pertukaran kerja sama antara Kabupaten Karo dengan Tiongkok melalui Konje RRT di Medan dapat semakin diperdalam dan diperluas kembali, khususnya di sektor pertanian, pariwisata maupun sektor lainnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, anggota DPRD Karo Pujiati Br Ginting, Staf Ahli Bupati Karo Mulia Barus, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Karo, Frans Leonardo Surbakti.(imc/is)




Komentar

Berita Terkini