|

Kapolda Sumut Bersama Lintas Agama Gelar Doa Terdampak Erupsi Sinabung


INILAHMEDAN - Kabanjahe : Berlangsung di Balai Desa Suka Tepu, Kecamatan Namantera, Kabupaten Karo digelar doa bersama pada Rabu, (09/09/20).

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin beserta tokoh lintas agama dan masyarakat setempat yang melaksanakan kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap erupsi Gunung Sinabung.

Turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah, Ketua Tim Penggerak PKK Provsu, Bupati Karo, PjU Kodam I/BB, PjU Polda Sumut, para tokoh agama, masyarakat dan adat serta masyarakat.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada Gubsu, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB, berkenan hadir di Tanah Karo sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat sekaligus menyempatkan diri untuk doa bersama ditengah bencana erupsi Gunung Sinabung

Kapolda mengatakan doa bersama lintas agama yang diselenggarakan sebagai bentuk permohonan kepada Yang Maha Kuasa agar bencana erupsi Gunung Sinabung segera usai dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa.

" Bencana ini harus menjadi introspeksi diri bagi kita semua agar selalu mengingat Tuhan dan memohon ampun atas segala kesalahan yang kita perbuat," ujar Kapolda.

Menurutnya, berbagai upaya penanganan bencana erupsi Gunung Sinabung telah dilakukan, namun kita tidak boleh melupakan kekuasaan Tuhan karena atas kehendak dan kuasanya bencana ini akan berakhir

Kapolda berpesan kepada masyarakat untuk selalu semangat dan tidak menyerah walaupun disaat situasi bencana erupsi Gunung Sinabung.

" Polda Sumut akan terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Sinabung, semoga Kabupaten Tanah Karo segera pulih agar keindahan alam yang dimiliki dapat kembali dinikmati," imbuhnya.  (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini