|

Gubernur dan Forkopimda Sumut Gelar Doa Bersama Terkait Erupsi Sinabun


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, Perwakilan Bank BI, Dandrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang bersama masyarakat Karo gelar doa bersama lintas agama agar bencana erupsi Gunung Sinabung segera berakhir.

Doa bersama lintas agama dengan masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung ini dilaksanakan di Desa Sukatepu Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo Sumatera Utara, Rabu (09/09/2020).

Selain Forkopimda Sumut, juga hadir Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, SSos, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK, Kajari Tanah Karo Denny Achmad, SH, dengan harapan bencana Gunung Sinabung cepat berlalu dan masyarakat dapat memulai kehidupan yang lebih baik.

Berdasarkan pengamatan wartawan, doa bersama lintas agama dengan masyarakat terdampak erupsi gunung Sinabung dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk berdoa secara tulus kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar tetap melindungi dan memberkati seluruh umatnya, dan berharap erupsi Gunung Sinabung agar cepat berlalu.

“Mari kita berbenah diri agar kehidupan kita semakin sejahtera, terkhusus di sektor pertanian di Kabupaten Karo ini yang terkenal ke seluruh penjuru dunia,” ujar Edy Rahmayadi.

Doa bersama ini juga dilanjutkan dengan ceramah tokoh lintas agama dan berharap agar musibah Gunung Sinabung cepat berlalu dan sama-sama membangun Sumatera Utara terkhusus Tanah Karo, dengan memperbaiki moral diri untuk menjalani kehidupan baru.

Doa penutup dibawakan oleh tokoh agama dari berbagai agama yang dimulai dari doa secara agama Islam, selanjutnya Kristen Protestan, Katolik, Hindu dan Buddha yang pada intinya, semuanya berharap agar bencana Gunung Sinabung ini cepat berlalu.(imc/is)



Komentar

Berita Terkini