-->
    |

Demokrat All Out Menangkan Akhyar-Salman

Plt Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain

INILAHMEDAN - Medan: Partai Demokrat Sumatera Utara akan berupaya maksimal (all out) memenangkan bakal pasangan calon (bapaslon) yang diusungnya pada Pilkada serentak di kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara.

"Pada Pilkada Medan misalnya. Tentu saja kita all out untuk memenangkan pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan," tandas Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain kepada wartawan di Medan, Kamis (10/09/2020).

Herri kembali menegaskan, pihaknya akan mengerahkan semua tenaga dan pikiran untuk memenangkan Akhyar-Salman pada Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

"Kita akan menggerakkan mesin-mesin partai sampai kepengurusan paling bawah untuk memenangkan pasangan ini. Akan kita tunjukkan Demokrat serius dan sepenuh hati mendukung pasangan Akhyar-Salman. Ini juga perintah dari Ketum (AHY). Kita fight. Kita all out," tandanya.

Partai Demokrat, sebut Herri, memilih Akhyar Nasution karena memiliki sifat sederhana dan tahu betul tentang geografis Kota Medan yang penduduknya multietnis dan apa yang akan dilakukannya.

Apalagi, sambungnya, Akhyar Nasution berasal dari keluarga sederhana yang orangtuanya tukang jahit (dulu). Dia (Akhyar Nasution) selalu dekat dengan masyarakatnya dan besar tidak dengan kemewahan.

“Jadi beliau tahu betul apa yang akan dilakukannya untuk masyarakat. Atas dasar itulah Demokrat memantapkan pilihan kepada Akhyar Nasution untuk menjadi calon Wali Kota Medan periode 2020-2025,” ujarnya.

Selain Akhyar Nasution, lanjut mantan anggota DPRD Kota Medan periode 2014-2019 ini, Partai Demokrat juga memantapkan pilihan kepada Salman Alfarisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan sebagai calon Wakil Wali Kota Medan.

Menurut Herry, Salman Alfarisi merupakan sosok yang sopan, santun, agamais, tidak fanatik dan religius serta mengetahui seluk beluk Kota Medan.

“Jadi pas rasanya pasangan ini. Satu nasionalis dan satunya lagi religius kompak untuk membangun Kota Medan ke depannya lebih baik,” katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini