|

Bupati Karo Stop Pengendara Sepeda Motor Tidak Pakai Masker


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana saat mengikuti kampanye penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan penyerahan masker kepada masyarakat sempat menyetop pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker di Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (10/09/2020).

Aksi Bupati Karo ini sempat disaksikan Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto.

Saat Bupati Karo melihat satu unit sepeda motor melintas agak kencang, baik pengendara maupun yang dibonceng tidak memakai masker, spontan diberhentikan.

Saat itu pengendara sempat gugup. Namun setelah diberikan pengertian terhadap pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, akhirnya mereka paham dan spontan memakai masker.

Pemerintah akan terus berupaya dan tidak henti-hentinya mengimbau dan mendorong tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru guna menghindari penularan virus corona.

"Jangan anggap remeh dengan Covid-19, mari pakai masker kemanapun pergi. Ini salah satu antisipasi melindungi tubuh kita agar terhindar dari penyebaran Covid-19," ujar Terkelin.

Sementara itu, pengendara sepeda motor M Ginting (50) penduduk Kabanjahe, mengaku saat ke luar rumah dirinya tergesa-gesa sehingga tidak terpikir memakai masker.

Namun demikian, Ginting merasa kagum kepada Bupati dan Forkopimda yang tetap berupa menyosialisasikan protokol kesehatan untuk kebaikan seluruh masyarakat Karo.(imc/is)





Komentar

Berita Terkini