-->
    |

Antonius: PD Dituntut Lakukan Terobosan Baru dan Inovasi

INILAHMEDAN - Medan: Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Medan soroti keberadaan 3 Perusahaan Daerah (PD) milik Pemko Medan yang dinilai gagal berkontribusi. Ke depan, PD ini dituntut melakukan terobosan baru dan berinovasi sehingga menjadi andalan sumber perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Hal tersebut dituangkan Fraksi NasDem dalam pemandangan umumnya (PU) yang dibacakan Antonius Devolis Tumanggor (foto) terhadap nota keuangan tentang Perubahan APBD Kota Medan 2020 dalam sidang paripurna di gedung dewan, Rabu (09/09/2020). Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim yang dihadiri sejumlah pimpinan dewan dan Sekda Pemko Wiria Alrahman.

Disampaikan Antonius Tumanggor, 3 Perusahaan Daerah milik Pemko Medan yakni PD Pembangunan, PD Rumah Potong dan PD Pasar belum mampu memberikan kontribusi yang siknifikan kepada Pemko Medan. Untuk itu, ke 3 PD ini dituntut supaya membuat terobosan terobosan baru dan berinovasi.

Untuk itu kata Antonius, PD milik Pemko Medan itu agar melakukan kerjasama dengan pihak ketiga guna peningkatan PAD ke kas Pemko Medan.

Selain itu, masih dalam PU Fraksi NaDem DPRD Medan yang di Ketuai Afif Abdillah SE menyinggung masalah koperasi dan UKM yang menjadi perhatian Fraksi Nasdem.

Antonius Tumanggor menyampaikan, pihaknya mengharapkan kinerja Kepala Dinas Koperasi Kota Medan agar memperhatikan serius para pelaku UKM di kota Medan. Keberadaan UKM dinilai sangat membantu menghidupkan perekonomian rakyat.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini