|

Akhyar Tinjau Pendangkalan Drainase di Medan Marelan

INILAHMEDAN - Medan: Plt Wali Kota Akhyar Nasution meninjau drainase Abdul Manaf di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (20/09/2020). 

Peninjauan dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan warga terkait pendangkalan drainase yang terjadi selama ini. Akibatnya setiap kali hujan deras turun, drainase tidak mampu menampung debit air sehingga melimpah dan menggenangi jalan maupun rumah warga sekitar.

Akhyar tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB. Usai turun dari mobil, Akhyar kemudian melihat langsung kondisi drainase didampingi Camat Medan Marelan M Yunus. Dari atas jembatan, Akhyar melihat sejumlah lokasi yang mengalami pendangkalan akibat tingginya sendimentasi lumpur yang telah bertumpuk selama bertahun-tahun. Pendangkalan itu menyebabkan volume drainase jauh berkurang sehingga tidak berfungsi maksimal untuk menyalurkan air.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, Akhyar mengakui kondisi drainase saat ini cukup parah akibat sendimentasi yang terjadi. "Pengorekan harus segera dilakukan untuk mengatasi banjir yang selama ini terjadi," ungkapnya.

Dalam melakukan pengorekan, Akhyar mengatakan, Dinas PU nanti akan dibantu jajaran    Kecamatan Medan Marelan sehingga pengorekan lebih cepat dan memberikan hasil maksimal. "Semoga dengan pengorekan yang dilakukan mampu mengatasi keluhan warga  sekitar," harapnya.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini