-->
    |

TP PKK Pemkab Karo Gelar 'Gebrak Masker' di HUT ke-75 RI


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Tim Penggerak (TP) PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan) Pemkab Karo menggelar kegiatan "Gebrak Masker". Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia dalam pada memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia.

Menurut Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana kepada wartawan, Sabtu (15/08/2020), sistem pelaksanaan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) akan dilakukan bersama stakeholder dan pemangku kepentingan di lapangan.

Sedangkan untuk pembagian masker dilaksanakan setelah upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI sekaligus diarahkan untuk sosialisasi protokol kesehatan dan penggunaan masker yang benar.

Ia berharap PKK Karo dalam "Gebrak Masker" mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di area publik.

Sementara itu, Bupati karo Terkelin Brahmana mengakui kegiatan Gebrak Masker merupakan tindaklanjuti dari arahan Presiden RI Jokowi kepada Mendagri. Selanjutnya Mendagri menyurati seluruh kepala daerah se-Indonesia agar melibatkan TP PKK dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19.

Pada intinya, menurut Terkelin, OPD terkait sudah siap berkolaborasi dengan TP PKK Karo dalam pelaksanaan Gebrak Masker.

"Stok masker sudah siap, tinggal menunggu tanggal pelaksanaan saja," katanya. (imc/is)




Komentar

Berita Terkini