-->
    |

Tingginya Tingkat Kasus Corona, Pemerintah Gencar Kampanye Prokes


INILAHMEDAN - Jakarta : Tingkat kasus corona di Indonesia sampai kini masih sangat tinggi. Hal itu membuat pemerintah semakin gencar mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan (Prokes).  Seperti pakai masker hingga jaga jarak sebelum adanya vaksin yang diharapkan muncul.

" Kita imbau seluruh masyarakat agar sejumlah upaya yang memang kita anggap ampuh saat ini, sebelum vaksin ditemukan seperti menjaga jarak, memakai masker yang benar, kemudian mencuci tangan," ujar Sekjen Kementerian Kesehatan RI Oscar Primadi mewakili Menteri Kesehatan pada kampanye masker di Stadion Gelora Bung Karno sebagaimana mengutip detikcom, Senin (31/08/20).

Namun, ia mengatakan tiga hal tersebut juga membutuhkan kesadaran dan kemauan yang tinggi dari masyarakatnya sendiri. Menurutnya, tugas pemerintah saat ini adalah untuk terus-menerus mengingatkan agar masyarakat menerapkannya.

Ia juga berharap, dengan adanya kampanye seluruh masyarakat baik yang ada diperkotaan, pedesaan, diperbatasan, dikepulauan berjuang bersama dalam memutus mata rantai penularan pandemi virus corona (covid-19).

" Mari kita bersama-sama berjuang untuk melakukan pemutusan mata rantai penularan sesegera mungkin. Saya yakin, kalau ini kita lakukan dengan disiplin, kasusnya akan cepat menurun," imbuhnya. (***/imc)
Komentar

Berita Terkini