-->
    |

Perampok Alfamart Roboh Dipelor Polisi


INILAHMEDAN - Binjai: Polisi kerja cepat. Tempo dua hari, salah seorang pelaku perampokan minimarket Alfamart di Jalan T Amir Hamzah, Kel Jati Makmur, Kota Binjai, dibekuk.

Tersangka Surya Dharma alias Galung (37) diamankan dari kediamannya di Jalan MT Haryono, Pasar V, Kek Damai, Kec Binjai Utara, Senin (24/08/2020) siang.

Sebelumnya Galung beraksi di minimarket Alfamart Jati Makmur. Menurut dua karyawan Alfamart Suprayogi dan Andre Sitepu, mereka
didatangi Galung dan temannya yang berpura-pura ingin membeli pulsa. Tiba-tiba Galung mengancam pakai pisau.

"Siapa yang megang kunci berangkas, di mana letaknya," kata korban menirukan ucapan pelaku.

Lalu, pelaku memaksa Suprayogi membuka berangkas yang terletak di dalam gudang. Suprayogi juga diminta menyerahkan uang senilai Rp22.107.800 dari dalam berangkas.

"Ada dua tersangka dalam kasus perampokan ini. Satu tersangka kita tangkap di kediamannya dan satu tersangka lagi bernama Agus masih DPO," kata Kapolres Binjai AKBP Ramadhoni Sutardjo saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Binjai Utara, Rabu (26/08/2020) siang.

Proses penangkapan, kata Kapolres, sempat mendapat perlawanan dari Galung. Akhirnya petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dengan cara menghadiahi timah panas tepat di kaki Galung.

"Barang buktinya ada pecahan uang Rp50 ribuan sebanyak 6 lembar," ujarnya.

Kepada polisi, Galung mengaku kapok. Selama ini dia berkali-kali melakukan aksi perampokan dan berhasil.

"Di Binjai sudah 5 kali, Perbaungan 1 kali dan KM 12 Sunggal juga 1 kali," katanya.(imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini