|

Nurul Akhyar Dukung Digelarnya Donor Darah


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Nurul Khairani Akhyar mendukung penuh kegiatan donor darah yang digelar Yayasan Khadijah Sharaswaty bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (30/08/2020).

Apresiasi dan dukungan tersebut disampaikan Nurul saat menghadiri kegiatan donor darah yang digelar di Masjid Al Husain Griya Martubung I Jalan Jala Raya Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan. Selain melibatkan anggota PMI dari Kecamatan Medan Labuhan, kegiatan donor darah ini juga melibatkan  Agent Of Public Relation (PR) Kesehatan.

Dikatakan Nurul, donor darah ini memiliki manfaat menurunkan resiko penyakit jantung, mengurangi kekentalan darah dengan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebih, menurunkan tingkat kolesterol serta menurunkan kadar oksidan dalam tubuh dengan meningkatkan kandungan antioksidan dalam tubuh.

“Donor darah ini sangat penting dilakukan, selain membantu pasien yang membutuhkan juga memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Dengan mendonorkan darah secara teratur akan membantu merangsang produksi sel-sel darah baru yang akan membuat tubuh lebih sehat,” ungkap Nurul.

Dalam kesempatan tersebut, Nurul juga meninjau langsung jalannya donor darah dari awal pendaftaran hingga melihat langsung pengambilan darah yang dilakukan petugas dan pendonor. Nurul juga berdialog dengan petugas dan pendonor terkait donor darah.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini