-->
    |

Kapolres Sama Tiga Pilar Ajak Warga Terapkan Adaptasi Baru


INILAHMEDAN - Batubara : Bersama tiga pilar Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengajak masyarakat untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru

dengan tetap menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan sekitar, Selasa (2/08/20).

Kapolres bersama Pejabat Utamanya (PJU) turun melakukan pengecekan protokoler kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru di seluruh aktifitas kerja dan kegiatan masyarakat sehari-hari.

Dalam pantauan dan pengecekan (integritas) masyarakat pada adaptasi kebiasaan baru tersebut, AKBP Ikhwan tetap berkomitmen menangani wabah covid 19.

Sejumlah langkah pendisiplinan terhadap masyarakat mengenai protokoler kesehatan dalam kebiasaan hidup baru di pandemi covid- 19 Polri dan seluruh Muspida terkait langsung memantau aktifitas masyarakat di seluruh wilayah hukum Polres Batu Bara.

Kapolres dan seluruh unsur Muspida Kabupaten beserta para tokoh agama, masyarakat, mengajak agar mentaati imbauan kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru dari pemerintah.

" Kami atas nama pemerintah mengimbau masyarakat agar tetap melakukan protokoler kesehatan dengan selalu menggunakan masker pada saat keluar beratifitas dari rumah. Menjaga jarak juga kebersihan.," ujarnya.

Begitu pula, bagi seluruh para pengusaha juga diimbau untuk selalu mentaati aturan yang sudah ditentukan Pemkab dalam menjalankan aturan adaptasi kebiasaan baru di pandemi covid-19 saat ini.

" Kami akan melakukan integritas kebiasaan baru ini secara rutin untuk mengajak masyarakat dalam kegiatan sehari hari. Bagi pengusaha yang melanggar ketentuan kita akan lakukan teguran sampai Pergub dan DPRD mengesahkan Undang-Undang bagi pelanggar aturan adaptasi kebiasaan baru ini,” jelasnya.

Sementara para tokoh masyarakat dan agama diwakili Ustad Tunggal mengatakan agar mayarakat mendukung penuh imbauan pemerintah dalam melakukan adaptasi kebiasaan baru di pandemi covid-19 ini.

" Kami tokoh agama dan masyarakat mendukung penuh kerja pemerintah demi menyelamatkan semua umat manusia dari wabah covid-19 saat ini," tegasnya.

Ia mengatakan dalam agama juga, kita sudah dianjurkan untuk selalu bersih. Karena kebersihan itu sebagian dari pada iman.

" Kita harus lakukan ini, semua bertujuan untuk kebaikan kita semua,” ucap tokoh masyarakat itu.

Kegiatan integrasi adaptasi kebiasaan baru tersebut dilakukan pada saat imbauan Wakapolri dalam vidio konfrens dan dilakukan serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini