-->
    |

Kapolda Sumut Puji Bripka Dona Hutabarat Ciptakan Ketahanan Pangan di Tengah Pendemi

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan bibit ikan secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas Polsek Delitua Bripka Dona Hutabarat.(foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengapresiasi kinerja Bripka Dona Br Hutabarat sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Delitua karena berhasil menciptakan ketahanan pangan dengan budi daya ikan nila dan ikan mas di tengah pandemi Covid-19 .

"Saya bangga, ternyata ada sosok wanita tangguh sebagai Bhabinkamtibmas dan mampu melakukan budidaya ikan nila dan ikan mas bekerja sama dan bersinergi dengan warga di Kampung Paten Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang ini. Kolam ikan ini untuk program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid -19" puji Kapolda Sumut saat meresmikan Kampung Paten Peduli Sehat di Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Rabu (19/08/2020).

Kapolda Sumut juga meminta kepada warga agar memanfaatkan lokasi lahan di sekitar rumahnya untuk menambah perekonomian rakyat di masa pandemi Covid-19 ini.

Kapolda bersama Wakil Bupati Deliserdang HM Yusuf Siregar juga turut memanen ikan dari hasil kolam ikan yang sudah dibina Bripka Dona Hutabarat selama 4 bulan.

Kapolda juga turut membantu dan memberikan benih ikan dan diterima langsung Bripka Dona Hutabarat.

“Hal ini membuktikan bahwa perempuan, khususnya Polwan bisa ambil andil dalam mempertahankan dan menjalankan program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapolda yang juga berkesempatan Imeninjau UMKM Usaha Rakyat di Kampung Paten Delitua.

Bripka Dona Hutabarat yang saat itu didampingi pemilik lahan, Ngatiman mengatakan, kolam ikan ini adalah hasil kerja sama warga dengan Bhabinkamtibmas yang telah dibinanya selama 4 bulan.

"Saya sangat bangga dapat bersinergi bersama warga membuat kolam ikan dalam hal program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid -19," kata Bripka Dona Hutabarat.

Sementara Ngatiman menambahkan, lahan miliknya tidak lagi sanggup untuk dikelolanya pasca penyakit stroke yang dideritanya selama 2 tahun ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Dona Hutabarat yang bersedia mengelola lahan untuk budidaya ikan nila dan ikan mas dan bersinergi bersama warga dan pihak kelurahan, sehingga lahan saya menjadi bermanfaat buat warga sekitarnya." kata Ngatiman seraya meneteskan air mata. (imc/is)









.
Komentar

Berita Terkini