|

Bupati Karo Perintahkan Camat dan Lurah Segera Isolasi Pasien Covid-19 di Tigabinanga

Bupati Karo Terkelin Brahmana

INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana memerintahkan camat dan lurah di Tigabinanga untuk bertindak cepat mengisolasi pasien yang diduga positif Covid-19.

"Camat Tigabinanga Membela Tarigan dan Lurah Rozalisa Tarigan harus segera melakukan isolasi pasien yang positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR, untuk memutus penyebaran virus Corona," ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana, Senin (10/08/2020) usai menerima informasi dari tokoh masyarakat Karo Aries Eklesia Sebayang.

Menanggapi hal itu, Camat Tiga Binanga Membela Tarigan terus berkoordinasi dengan pihak keluarga pasien, kepala Puskesmas dan Kadis Kesehatan Karo Irna Safrina Meliala dan disepakati akan dilakukan jadwal pemeriksaan tes PCR bagi keluarga pasien pada, Rabu (12/08/2020).

Sementara itu, Aries Eklesia Sebayang membenarkan adanya pasien positif PCR Covid-19 di daerah Tigabinanga dan langsung menyampaikan informasi kepada Bupati dan untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

"Kita salut kepada Bupati Karo yang langsung sigap menindaklanjuti informasi dari masyarakat dan langsung direspon Camat beserta seluruh jajarannya," tandas Aries Sebayang.(imc/is)
Komentar

Berita Terkini