-->
    |

Bengkel Las Tandam Meledak, 3 Tewas 10 Luka-luka, Ini Foto-fotonya


INILAHMEDAN - Deliserdang: Tabung gas meledak di bengkel las milik Suriono (56) di Jalan TA Amir Hamzah, Dusun Purnama Sari, Desa Tandam Hulu II, Kec Hamparan Perak, Deliserdang, Kamis (27/08/2020) pagi. Ledakan itu mengakibatkan tiga orang dilaporkan tewas dan 10 orang terluka.

Ketiga korban tewas teridentifikasi bernama Erwin (27) pekerja, Ayu (24) kasir dan Budi Irwansyah (39) sopir yang sedang melintas.


Sedangkan korban luka yakni Diki Candra (21) pekerja, Rama Manalu (36) pemilik mobil Fortuner BK 3 RN, Mardiono (55) konsumen, Mulianto (37) pemilik mobil Toyota Rush Silver BK 1706 EJ, Hamidun (51) pekerja, Apok (60) pekerja, Suryadi (37) pekerja, Waris (40) pekerja, Mugiono (50) pekerja dan Hadi Suwito (70).

Ledakan berawal saat para pekerja sedang beraktifitas di dalam bengkel tersebut. Ledakan meluluhlantakkan seluruh bangunan bengkel.


Dugaan sementara meledaknya tabung gas berukuran besar itu biasanya dipakai untuk las karbet. Ledakan juga menimbulkan kerusakan parah beberapa rumah yang letaknya berdekatan dengan lokasi kejadian.

Bahkan sejumlah kendaraan yang sedang melintas di depan bengkel ikut mengalami kerusakan karena terkena serpihan material ledakan. Di antaranya mobil fortuner hitam BK 3 RN, mobil Panther Hijau BK 1398 DI, mobil toyota Rush silver BK 1706 EJ, mobil Mitsubishi Kuda warna biru BK 1907 DU.


Bahkan salah seorang pengendara bernama Budi mengembuskan nafas terakhirnya di Klinik Wirahusada setelah terkena serpihan ledakan hingga dirinya mengalami putus pergelangan tangan dan pecah kepala.

Nasib naas juga menimpa dua korban tewas lainnya yakni Erwin dan Ayu. Erwin yang saat itu sedang mengelas potongan besi mengalami pecah kepala saat terjadinya ledakan. Dan Ayu petugas kasir juga tewas dengan luka cukup parah di dada dan leher.

Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting membenarkan kejadian tersebut.

"Penyebab kebakaran diduga meledaknya salah satu tabung gas yang dipergunakan untuk mengelas atau potong besi," katanya. (imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini