|

Bahas Soal Kepastian Hukum, Kapolda Bertemu Komisi A DPRDSU


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin melakukan pertemuan (beraudensi) bersama anggota dewan Komisi A DPRD Provinsi Sumut di ruang Sinabung Mapolda, Rabu (05/08/20).

Dalam Kegiatan audiensi itu saling bertukar fikiran terkait masalah narkotika, kejahatan jalanan dan menjelang Pilkada 2020.

Disebutkan, kedatangan itu untuk bersilaturrahmi dengan Kapolda guna bersinergitas dipermasalahan hukum. Komisi A DPRD Provsu dengan membidangi narkotika, agraria /pertanahan dan Pilkada 2020.

" Harapannya kita mampu bekerja sama untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat," tukas anggota dewan

Kapolda didampingi Karo Ops Kombes Makmur Ginting dalam pertemuan dengan para anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumut itu yang dipimpin oleh Hendro Susanto.

Kapolda menyampaikan saat ini dunia sedang darurat covid -19 termasuk Indonesia. Polda Sumut turut melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus corona diantaranya dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

Melakukan sejumlah imbaun untuk mengingatkan masyarakat tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak di mana pun berada. Walau saat ini sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru.

Tak lupa Kapolda mengingatkan bahwa saat ini Sumut sudah darurat narkotika.

" Semua sumber kejahatan berasal dari narkotika maka kita harus secara bersama untuk memberantas narkotika yang merusak generasi penerus bangsa tersebut," jelasnya.

Dibagian lain, menjelang Pilkada 2020 di 17 kabupaten dan 6 kota di Sumut, sambungnya, sejauh ini situasi Kamtibmas masih stabil. Namun di tengah pandemic covid-19 ada beberapa hal yang memang harus dirubah.

" Seperti memperbanyak TPS agar tidak terjadi kerumunan saat melakukan pemilihan,” ucapnya.

Kapolda mengatakan yang menjadi tugas Polri akan tetap dilaksanakan sebaik mungkin. Dan apabila ada beberapa anggota masih melakukan pelanggaran tetap akan ditindak.

" Begitu pula yang menjadi prestasi akan kami berikan penghargaan juga," sebutnya.

Perwakilan Komisi A DPRD Provsu menyampaikan rasa senang disambut hangat oleh Kapolda Sumut. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini