-->
    |

'Agustus Amal', Satu Hati Salurkan 100 Paket Sembako di Medan Deli dan Labuhan


INILAHMEDAN- Medan: Menutup rangkaian kegiatan bakti sosial 'Satu Hati Agustus Amal', Komunitas Satu Hati menyalurkan 100 paket sembako dan obat pencegah Covid-19 kepada masyarakat kurang mampu di kawasan Medan Deli dan Medan Labuhan secara door to door, Jumat (28/08/2020).

Hujan yang terus mengguyur, tidak menyurutkan langkah relawan dan pengurus untuk menyalurkan bantuan pada kegiatan yang dibalut tema "Satu Hati Jumat Barokah" tersebut.

Menyusuri jalan setapak, lorong demi lorong, para relawan dan pengurus Komunitas Satu Hati menghampiri rumah warga satu demi satu yang kurang mampu dan menyerahkan bantuan secara langsung.

Di tengah-tengah kegiatan, Ketua Umum Satu Hati Sartjipto King yang juga turun langsung di baksos ini terus mengimbau warga untuk selalu mendukung program pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, jaga jarak, pola hidup sehat, demi menyongsong adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi cCovid-19.

"Banyak warga kurang mampu makin terhimpit ekonominya diterpa pandemi yang kita hadapi. Ini merupakan ujian untuk kita semua. Baksos ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi," ujar pria yang akrab disapa Aking ini.

Sebanyak 1410 paket sembako, berupa beras, mie instant dan gula serta 800 obat pencegah virus Covid-19 telah disalurkan selama kegiatan baksos 'Satu Hati Agustus Amal'.

“Kita semua menginginkan pandemi ini cepat berlalu. Dengan kerja sama dan kepedulian kita semua, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, artinya kita juga sudah membantu pemerintah, keluarga dan diri sendiri,” imbau Aking didampingi koordinator Satu Hati Medan Deli, Acong.

Sementara itu, Ketua Satu Hati Kota Medan, Edy Tanjaya didampingi Sekretaris Suryanto Yustan mengucapkan terima kasih untuk para donator atas bantuan selama kegiatan baksos tersebut.

Menyambut bulan September, Ketua Umum Satu Hati, Sartjipto King, mengatakan Komunitas Satu Hatiakan kembali mengadakan baksos bertema 'Satu Hati Berbagi Kasih'.

"Untuk bulan September mendatang, kita kembali mengadakan bakti sosial yang diadakan setiap hari Minggu," jelas Aking.

Selain membagikan paket sembako, Komunitas Satu Hati bersama Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) juga akan menyalurkan 100 kursi roda untuk warga kurang mampu yang membutuhkannya.

Aking mengatakan kegiatan tersebut sekaligus untuk menyambut ulang tahun Komunitas Satu Hati yang ke dua.

"Tak terasa, Satu Hati sudah memasuki usia yang kedua tahun ini. Ibarat bayi yang baru lahir, saat ini mencoba belajar merangkak, belajar berjalan. Terus berbenah diri demi komitmen awal berdirinya Satu Hati, satu untuk semua, peduli terhadap sesama," katanya. (imc/rel)
Komentar

Berita Terkini