-->
    |

Warga Penderita Sindrom Mendapat Bantuan


INILAHMEDAN - Langkat : Kapolres Langkat Ajun Komisaris Besar Edi S Sinulingga menyalurkan bantuan Kapolda Sumut kepada warga di Lingkungan II, Pipa Dua, Kelurahan Pangkalan Batu, Kecamatan Berandan Barat. Sabtu (11/07/20).

Nano (27) penerima bantuan itu penderita Sindrom Steven Jhonson. Didampingi Kapolsek Pangkalan Berandan Ajun Komisaris PS Simbolon, Kanit Intel Polsek Iptu Rajendra Kusuma, Kepala Lingkungan II Irwansyah dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Batu Bripka Heru Suriawan.

Dalam kegiatan, Kapolres juga mendatangkan tim medis yang dipimpin Kaur Kesehatan Polres Lesly boru Sitorus serta petugas Polides Kelurahan Pangkalan Batu Ety Suherni memeriksa kondisi penyakit Nano.

Pria yang sehari-harinya berdagang kerupuk asongan itu mengalami penyakit tersebut dalam beberapa bulan belakangan. Awalnya ia mengalami luka dan gatal di jambang sebelah kanan dan dalam satu malam sudah menyebar di wajah.

Kulit ditubuh Nano juga mengalami pengelupasan. Kapolres menyarankan agar Nano segera dirujuk berobat ke Rumah Sakit Umum Tanjung Pura. Namun Nano meminta tempo masih meneruskan pengobatan alternatif.

Selanjutnya, Nano dirujuk untuk berobat ke Rumah Sakit Tanjung Pura pada Senin atas saran Kapolres dan akan dilakukan penjemputan.

Selain itu, diserahkan pula bantuan berupa uang dan Sembako dari Kapolda Sumut, Kapolres Langkat dan Polsek Pangkalan Berandan.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Tatan Dirsan Atmaja, kegiatan tesebut merupakan kegiatan Kapolres Langkat dengan memberikan langsung bantuan dari Kapolda Sumut kepada warga bernama Nano (27) yang menderita penyakit Sindrom Steven Jhonson.

" Kapolres datang bersama tim medis Polres Langkat untuk mengecek langsung kondisi kesehatan dan penyakit yang diderita yang tak kunjung sembuh bagi warga tersebut. Kapolres Juga menyarankan agar dibawa ke Rumah Sakit Umum Tanjung Pura,” terangnya.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini