|

Pasien Positif Covid-19 dan meninggal di Asahan Bertambah


INILAHMEDAN - Asahan: Pasien positif Covid-19, HS (61), warga Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, meninggal dunia. Jenazahnya dikebumikan sesuai Protokol Covid-19 di Pemakaman Umum Buntu Pane.

Sebelumnya HS sempat dirawat di RS Mitra Sejati Medan dengan penyakit gagal ginjal. Saat menjalani pengobatan, pasien meninggal dunia pada 26 Juni 2020 lalu setelah diambil sampel uji swab. Berdasarkan laporan Gugus Tugas Provinsi Sumut hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini dikatakan Rahmat Hidayat Siregar, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan, Sabtu (04/07/2020).

Dayat mengatakan, Dinas Kesehatan bersama pihak puskesmas sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang sempat melakukan kontak dengan pasien.

Dayat juga mengatakan, Koordinator Tim Medis Penanganan Covid-19 RSUD Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran dr NN dinyatakan sembuh dari Covid-19, yang sebelumnya menjalani perawatan medis RS Columbia Medan.

"Alhamdulillah, informasi dari Gugus Tugas Provinsi Sumut dr NN dinyatakan sembuh. Namun untuk bertugas kembali belum bisa kita pastikan karena yang bersangkutan masih dalam pengawasan dan pemulihan," kata Dayat.

Data terbaru covid-19 di Asahan, untuk PDP sebanyak 3 orang, positif bertambah menjadi 20 orang dengan pembagian 9 orang masih dirawat, tujuh orang sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

Dayat juga mengimbau kepada masyarakat Asahan untuk tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap jaga kesehatan.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini