|

Nurul Ajak Kaum Ibu Jadi Garda Terdepan Disiplin Protokol Kesehatan


INILAHMEDAN - Medan: Plt Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar gencar melakukan ajakan untuk selalu menaati protokol kesehatan khususnya bagi kaum perempuan. Kali ini, ajakan yang sama dilontarkan Nurul saat mengikuti pengajian AMKI di Mesjid Al Jihad Jl. Abdullah Lubis, Babura, Kecamatan Medan Baru, Minggu (19/07/2020).

Mengenakan baju gamis berwarna putih dipadu dengan hijab warna kuning, Nurul bersama Ketua Umum AMKI Dahliana Sinulingga beserta seluruh unsur pengurus mengikuti pengajian dan ceramah yang diberikan Ustadz Afdil Ritonga dengan penuh khidmat.

"Seorang ibu harus menjadi garda terdepan di dalam keluarganya untuk mengingatkan kepada setiap anggota keluarga agar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sehingga setiap anggota keluarga terhindar dari Covid-19," jelas Nurul.

Lebih lanjut Nurul mengatakan, protokol kesehatan yang wajib dilakukan adalah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Penggunaan masker wajib dilakukan sebab menghindari penyebaran Virus Corona yang dapat tertular melalui droplet. Protokol kesehatan yang selanjutnya adalah memperhatikan kebersihan diri misalnya dengan mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini