-->
    |

Musda Appsindo Inginkan Rusdi Dampingi Bobby Bangun 'Medan Berkah'


INILAHMEDAN - Medan: Masrizal Mandai terpilih sebagai Ketua DPD Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsindo) Kota Medan periode 2020 - 2025 pada musyawarah daerah di Hotel Madani, Medan, Minggu (12/07/2020).

Terpilihnya Masrizal Mandai semakin mengukuhkan kebulatan tekad aliansi itu untuk mendukung Rusdi Sinuraya sebagai balon Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada 2020.

"Kami juga siap memenangkan beliau (Rusdi Sinuraya-red) pada Pilkada Medan," kata Masrizal Mandai dalam sambutannya yang mendapat applaus seluruh peserta musda.

Gegap pesta demokrasi di Kota Medan belakangan ini semakin menghangat. Dari beberapa bakal calon, yang paling menonjol saat ini adalah Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan. Sementara bakal calon Wakil Wali Kota Medan yang paling populer adalah Rusdi Sinuraya.

Menurut Masrizal, Rusdi Sinuraya merupakan sosok yang tepat mendampingi Bobby Nasution dalam membangun Kota Medan dengan tagline 'Medan Berkah': Berkah Kotanya, Sejahtera Warganya.

Kata Masrizal, track record Rusdi Sinuraya tak diragukan lagi dalam membantu Bobby Nasution dalam memimpin Kota Medan. Misalnya Rusdi cukup piawai dalam membenahi pasar tradisioal saat memimpin PD Pasar. Apalagi pasar merupakan beranda depan Kota Medan yang perlu ditangani orang yang ahli seperti Rusdi.

"Harapan dan doa kami, Pak Rusdi bisa mendampingi Pak Bobby dalam membangun Kota Medan lima tahun mendatang. Kami siap memenangkan pasangan ini dan para pedagang pasar tradisional sudah berkomitmen untuk ini," katanya.

Menurut Masrizal, kepengurusan Appsindo Kota Medan ada di 53 pasar tradisional di Medan. Saat ini jumlah keanggotaannya sekitar 20 ribu pedagang pasar.

"Kalau kita rata-ratakan 1 pedagang membawa 10 anggota keluarga atau karyawannya, ini bisa menjadi penyuplai suara untuk pemenangan pasangan Bobby - Rusdi di Pilkada Medan," katanya.

Sementara Rusdi Sinuraya yang hadir sebagai Pembina Appsindo Kota Medan sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya pada Pilkada Medan.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan ini. Kebulatan tekad Appsindo Kota Medan ini akan saya sampaikan ke Pak Bobby Nasution," kata Rusdi.

Pada musda yang dihadiri Ketua Umum DPP Appsindo Hasan Basri dan jajarannya, Ketua DPW Appsindo Sumut Agusmar, Ketua DPD Appsindo Medan periode 2015 - 2020 Adi Warman Lubis. Hadir juga seluruh komisariat Appsindo Medan dari 53 pasar di Kota Medan.

Ada tiga nama calon yang maju pada musda itu. Yakni Guntur Limbong, Masrizal Mandai dan Herwin Piliang.

Musda yang dilakukan lewat voting suara akhirnya memenangkan Masrizal Mandai sebagai ketua.

"Tidak ada menang kalah dalam musda ini. Karena tujuan musda untuk membesarkan Appsindo Kota Medan. Guntur Limbong adalah saya, Herwin Piliang adalah saya. Mari kita bergandengan tangan membangun organisasi ini demi kesejahteraan anggota," kata Masrizal Mandai.

Sementara Ketua DPW Appsindo Sumut Agusmar menambahkan, pilihan Appsindo mendukung Rusdi Sinuraya di Pilkada Medan karena melihat sosoknya yang rajin, pekerja keras dan berani.

"Pak Rusdi juga cukup memahami birokrasi Pemko Medan karena sering rapat dengan pihak OPD terkait," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini