|

Mendagri di Medan: Mana Bupati Karo, Coba Berdiri...

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengikuti Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pilkada secara serentak 2020, Jumat (03/07) di Hotel Grand Aston, Medan.(foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Mendagri Tito Karnavian merasa 'kecarian' atas keberadaan Bupati Karo pada Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pilkada secara serentak 2020 di Hotel Grand Aston, Medan, Jumat (03/07/2020).

"Mana Bupati Karo, coba berdiri, mejuah-juah, horas," ujar Tito Karnavian dari podium saat tampil sebagai narasumber pada rakor itu.

Mendengar namanya disebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana yang saat itu mengenakan kemeja putih langsung berdiri dari tempat duduknya dan melambaikan tangan ke arah Mendagri.

"Terima kasih pak Bupati, kesiapannya sudah bagus. Ini contoh kecil, pemkab dan KPUD-nya sudah siap menggelar Pilkada. Patut kita apresiasi," ungkap Tito sembari memberikan aplaus, kemudian disambut tepuk tangan hadirin.

Sebagaimana diketahui Pilkada akan digelar serentak di 270 daerah di Indonesia pada 9 Desember 2020.

Mendapat pujian, Bupati Karo juga mengucapkan terima kasih kepada Mendagri sembari menundukkan kepalanya sebagai tanda hormat kepada mantan Kapolri itu seraya mengucapkan "mejuah-juah".

Acara tersebut turut dihadiri Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Prof Mahfud MD, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Kajari Karo Denny Ahmad, Sekda Kamperas Terkelin Purba, Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan, Ketua Bawaslu Eva Juliani Br Pandia dan lainnya.

Tito juga menyebut, berdasarkan laporan yang diterimanya, masih banyak daerah di Sumut yang belum siap mengalokasikan 100 persen penganggaran untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Daerah yang belum sepenuhnya 100 persen menyiapkan anggaran Pilkada dianjurkan segera memperbaiki dan membenahinya," ujar Tito.

Usai Rakor, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan anggaran untuk Pilkada Karo sudah rampung dan 100 persen siap digunakan.

Sementara Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara juga mengaku TNI siap bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat Pilkada digelar di Karo. (imc/is)


Komentar

Berita Terkini