|

Kasetukpa Polri : Program 'Sensasi' Akan Lahirkan Polri Promoter


INILAHMEDAN - Sukabumi : Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto menggelar kegiatan 'Sensasi' ( Sentuhan Satu Jam Agama SIP 49 Penuh Inspirasi) di central vcon Setukpa Gedung Anton Sudjawo, Selasa (28/07/20).

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa Serdik yang akan diaplikasikan di masyarakat. Bahwa Instansi Polri sebagai contoh yang baik dan sebagai sarana untuk menebar kebaikan. Bersama para tokoh agama Islam, Khatolik, Protestan, Hindu dan peserta didik SIP angkatan ke-49 TA 2020.

Dalam video conferece itu, Brigjen Mardiaz memberikan pengarahan kepada para siswa SIP ke-49 bahwa kegiatan ini sebagai pengganti kegiatan di Setukpa selama Serdik masih berada di rumah masing-masing.

Kasetukpa Lemdiklat Polri berharap dengan adanya kegiatan ini agar para siswa bisa memiliki moral yang baik, menjadi pemimpin dalam keluarga dan masyarakat.

" Dengan  kegiatan ini menjadi role model yang dapat dicontoh oleh peserta didik untuk selalu mengedepankan pendekatan keagamaan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat agar terciptanya Harkamtibmas," ujarnya.

Sebagai pembicara dalam kegiatan Sensasi antara lain, Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto (Kasetukpa Lemdiklat Polri), Ustadz Zulfan Nababan, Ustadz Zam Zam (dari tokoh agama Islam), Romo Dwi (tokoh agama Katholik), Pendeta Ferry Wulur (tokoh agama Protestan) serta AKBP I Ketut Pengadilan (tokoh agama Hindu).

Kasetukpa juga menyampaikan setiap Serdik Sip 49 setelah lulus diharapkan mampu memahami dan mempraktekkan ajaran agama nya masing masing dan dapat memimpin pelaksanaan kegiatan keagamaan dalam lingkungan masyarakat.

" Ketika Serdik dapat memahami sedikit banyak tentang ajaran agama dan mampu mengamalkan (memimpin) pelaksanaan ibadah diagamanya masing-masing, maka akan melahirkan sosok insan kepolisian Promoter yang sejati serta menjadi pengerak contoh tauladan ditengah-tengah kehidupannya," pungkas Mardiaz. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini