-->
    |

Guna Melihat Proses Belajar, Kasetukpa Kunjungi Pusdik Intel dan Min


INILAHMEDAN - Bandung : Kasetukpa Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto mengunjungi Pusdik Intel Dan Pusdik Min untuk melihat secara langsung bagaimana proses program pembelajaran jarak jauh serta berbagai kendala dan masalah yang dihadapi pada Kamis (16/07/20). 

" Merupakan tanggung jawab kita bersama dalam hal ini Kasetukpa dan Kapusdik beserta jajaran untuk mendukung dan melaksanakan program pendidikan pengembangan umum Sekolah Inspektur Perwira Angkatan 49/TA 2020 agar tetap berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Kunjungan dimaksud guna melihat para peserta didik Setukpa angkatan 49 Wira Adhibrata Sanskara yang semula belajar di sejumlah SPN se Indonesia pasca penemuan kasus covid-19 April lalu kini sudah mulai kembali berkumpul

Dalam kunjungan di dua Pusdik tersebut, mantan Wakapolda Sumut ingin bertemu dengan para Kapusdik, tenaga pendidik pengasuh dan para Serdik.

Meski begitu, mereka tidak dikumpulkan jadi satu di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, akan tetapi dipecah ke beberapa titik. Dua diantaranya adalah di Pusdik Intel dan Pusdik Administrasi (Pusdikmin) di Kabupaten Bandung.

Ia mengatakan, suatu kebanggaan bagi lembaga pendidikan dan latihan Polri, diberikan tugas dan tanggung jawab dalam menempa polisi masa depan dan mendukung misi Polri yaitu menciptakan rasa aman di masyarakat, memberikan rasa keadilan dan menghadirkan pelayanan prima.

" Hal tersebut dimulai dengan enkulturasi budaya yaitu menanamkan budaya polisi yang baik dan ideal. Lulusan SIP diharapkan dapat  menjadi perwira yang berintegritas dimana harus ada kesesuaian antara ucapan dan perbuatan," tegasnya.

Menurutnya, para Serdik itu juga diharapkan punya visi dan misi organisasi Polri ke arah yang lebih baik dan mengikuti perkembangan dinamika masyarakat dengan membekali diri dengan ilmu dan pengetahuan.

" Bangga menjadi Bhayangkara terpilih dari ribuan anggota Polri yang ingin dididik menjadi seorang perwira Serdik sudah memasuki tahap II dan tahap IIII dalam proses pendidikan, manfaatkan sisa waktu dengan sebaik-baiknya dengan tetap sesuai prosedur dan jangan membuat pelanggaran sekecil apapun,” terangnya. 

Patuhi peraturan urusan dalam (PUD) yang berlaku di lembaga. Doktrin-doktrin Polri yaitu Tribrata dan Catur Prasetya. Jangan hanya dihafalkan namun harus dipahami dan diamalkan.

" Hal ini adalah tanggung jawab kita bersama serta tetap patuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut turut pula Waka Setukpa Polri Kombes Eko Rudi Yuswanto, Kabag Bimsis Kombes Zefanja H Dapas, Kasubbag Minsis AKBP Tafilus Rudi S dan perwakilan Serdik SIP Angkatan 49. ( imc/joy)

Komentar

Berita Terkini