-->
    |

Bupati Karo Apresiasi PT Tirta Sibayakindo Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Karo Terkelin Brahmana sedang mencuci tangan saat mengecek protokol kesehatan Covid-19 di PT Tirta Sibayakindo di Desa Doulu menjelang pemberlakuan new normal.(foto: is)

INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi PT Tirta Sibayakindo di Desa Doulu tetap mengutamakan protokol kesehatan menjelang pemberlakuan new normal.

Hal itu ditegaskan Bupati didampingi Plh Ketua GTPP Covid-19 Martin Sitepu, Kadis Kesehatan Irna Safrina Meliala, Kasatpol PP Hendrik Philemon, Kabid Logistik BPBD Natanael Peranginangin, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Kamis (03/07/2020) saat melakukan pengecekan kesiapan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di PT Tirta Sibayakindo.

"PT Tirta Sibayakindo dalam menetapkan protokol kesehatan memang ketat dan setiap orang yang masuk wajib cuci tangan, pakai sanitizer, periksa suhu tubuh, jaga jarak, pakai masker. Ini sangat kita apresiasi," ujar Bupati.

Setelah cuci tangan, dan periksa suhu tubuh, jelas Bupati, tidak serta-merta bebas masuk, tapi pihak perusahaan menyediakan jalur akses steril lingkup lintas jalan kaki sebagai sarana menuju ke ruangan.

Selain itu, katanya, masih ada juga bilik ruangan steril, seperti ruangan pengelolaan pengisian air aqua ke dalam botol tetap masih dilakukan protokol kesehatan, sehingga masuk ke perusahaan itu harus 2-3 kali cuci tangan.

"Langkah ini sangat bagus menuju penerapan New Normal yang sedang dipersiapkan," katanya.

Sementara Manager Stakeholder Regional Sumut Wirnos melalui Manajer PT Tirta Sibayakindo Esron Siringo Ringo menyampaikan terima-kasihnya atas kunjungan Bupati Karo bersama rombongan yang melakukan pengecekan protap protokol kesehatan sebagai syarat masuk ke perusahaan.

Plh GTPP Covid-19 Karo Martin Sitepu dan Kadis Kesehatan juga menilai protap yang diterapkan PT Tirta Sibayakindo sangatlah tepat dalam mengedukasi karyawan maupun pengunjung dalam hal menuju hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan.(imc/is)



Komentar

Berita Terkini