|

Bupati Asahan Bersama Putera Sampoerna Foundation Serahkan Laptop ke Siswa Lulus Seleksi


INILAHMEDAN - Asahan: Putera Sampoerna Foundation bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyerahkan alat pembelajaran berupa laptop kepada 4 orang siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih menjadi mahasiswa Sampoerna Foundation.

Alat pembelajaran tersebut diserahkan langsung Bupati Asahan H Surya di ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan, Rabu (08/07/2020).

Kadis Pendidikan Sofian pada laporannya menyampaikan bahwa 4 orang siswa yang bernama Mustafa Maulana Pane asal sekolah MAN Asahan mengambil program study Industrial Engineering With UA, Raisa Imani Sani asal SMA Negeri 2 Kisaran mengambil program study Computer Science, Shania Salsabila asal SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program study Visual Communication Disegn dan Muhammad Alfriansyah Nasution asal SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program study Industrial Engineering With UA ini telah melalui proses penyaringan.

Dari 235 siswa SMA dan sederajat yang ada di Asahan yang terpilih 35 orang siswa, dan dari 35 orang siswa ini terpilih 4 orang yang mendapatkan kesempatan beasiswa kuliah di Sampoerna University.

Sofian juga mengatakan bahwa saat ini mereka telah melakukan pembelajaran dengan melalui online serta memperoleh bantuan tunjangan hidup dari Putera Sampoerna Foundation yang bekerja sama dengan Pemkab Asahan untuk menunjang pembelajaran mereka.

Sementara Bupati Asahan pada bimbingan arahannya mengatakan, atas nama Pemkab Asahan mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah lulus seleksi.

Melalui tahapan dan tes ini, ke empat siswa-siswi Asahan lulus sebagai penerima program bantuan Pendidikan Tingkat Sarjana yang nantinya akan menempuh perkuliahan di Arizona University America Campus Sampoerna Universitas Jakarta.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini