-->
    |

Akhyar Sambut Baik Penjajakan Sister City Medan-Karachi


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyambut baik penjajakan hubungan kerjasama antara Kota Medan dengan Kota Karachi, Pakistan. Hal ini disampaikan Akhyar saat menerima utusan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Karachi, Pakistan, Ade Pranajaya, di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Senin (27/07/2020).

Direncanakan kerjasama bidang perdagangan, pendidikan, sosial budaya, juga pariwisata ini diawali dengan pembentukan Sister City Medan-Karachi. Hal ini didukung dengan rencana penerbangan langsung antara Karachi dan Medan.

Penjajakan yang dilakukan oleh pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Karachi ini disambut baik oleh Plt Wali Kota Medan. Akhyar yang dalam pertemuan itu didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Khairul Syahnan, Kadis Perindustrian, Parlindungan Nasution, Kadis Pariwisata, Agus Suriyono, dan Plt Kabag Hubungan Antar Kota Daerah, Indra Gunawan, mengatakan hubungan kerja sama haruslah bermanfaat bagi kedua belah pihak, termasuk dalam bidang perekonomian.

Sebelumnya, Ade yang merupakan Staf of Economic Affairs and Informations & Social Cultural Affairs Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Karachi ini, mengatakan, sister city akan mempermudah proses kerja sama antara Kota Medan dengan Karachi. “Kita harapkan dengan adanya kerja sama ini, perekonomian kedua kota ini akan meningkat,” tambahnya.

Selain itu, Ade juga mengungkapkan rasa apresiasi atas penerimaan yang baik dari Pemko Medan mengenai penjajakan ini. Ade berharap penjajakan ini akan berlanjut ke arah teknis pembentukan sister city kedua belah pihak.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini