-->
    |

Akhyar Ikuti Rakorprov TPID se-Sumut


INILAHMEDAN - Medan: Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengikuti Rapat Koordinasi Provinsi Tim Pengendali Inflasi Daerah (Rakorprov TPID) se-Sumatera Utara Semester I Tahun 2020 melalui sambungan Video Conference (Vidcon) di Command Center Balai Kota Medan, Selasa (21/07/2020). Tujuannya, guna menyamakan langkah, visi misi dan persepsi untuk menghadapi kemungkinan terjadinya inflasi di wilayah Sumut.

Selain Akhyar, Rakorprov TPID yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Sekda Provsu Ir Sabrina ini juga diikuti Bupati/Wali Kota se-Sumut serta sejumlah stakeholder terkait. Diharapkan, melalui Rakorprov TPID tersebut didapatkan sejumlah formula untuk menangani masalah inflasi di Sumut termasuk Kota Medan.

Akhyar mengatakan terjadi penurunan permintaan dari masyarakat. Hal ini diakibatkan karena menurunnya pendapatan dan daya beli masyarakat akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda Kota Medan. Oleh  karenanya ungkap Akhyar, Pemko Medan akan menyusun sejumlah langkah dan program agar kondisi perekonomian dapat kembali normal.

Diakui Akhyar, inflasi Kota Medan terjadi penurunan dari tahun 2019 lalu. Sebab, ini diakibatkan dari menurunnya daya beli masyarakat sehingga angka inflasi menurun. "Kira berharap kondisi dapat segera pulih sehingga Kota Medan dapat ikut mendorong meningkatnya laju perekonomian di Sumut," harapnya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini