-->
    |

Sertijab Wakapolda Sumut Dipimpin Kapolda


INILAHMEDAN - Medan : Serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto kepada Brigjen Dadang Hartanto yang dipimpin Kapolda Irjen Martuani Sormin berlangsung di Aula Tribrata Mapolda, Selasa (23/06/20).

Pelaksanaan Sertijab berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/ 1603/ VI/ KEP/ 2020 tertanggal 5 Juni 2020. Wakapolda lama Brigjen Mardiaz diangkat sebagai Kasetukpa Lemdiklat Polri dan posisinya diisi Brigjen Dadang Hartanto dari Karo Renmin Bareskrim Polri.

Kapolda menyampaikan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Brigjen Mardiaz dan berterimakasih atas seluruh pengadian yang diberikan bagi Polda serta seluruh masyarakat.

" Semoga ditempat dinas yang baru senantiasa dalam perlindungan Tuhan sehingga semakin sukses menjalankan tugas yang baru," katanya.

Kepada pejabat baru, Kapolda juga mengucapkan selamat datang kembali untuk Brigjen Dadang Hartanto yang juga merupakan bukan orang baru di Sumut.

Orang nomor satu di Polda Sumut itu meminta para Kasatker dan Kasatwil untuk selalu memperhatikan kesehatan anggota khususnya di masa pandemi covid-19 saat ini.

" Jaga kesehatan anggota dengan kegiatan positif seperti olahraga dan pembagian sistem penugasan dikarenakan pandemi covid-19 belum bisa dipastikan kapan berakhirnya," jelasnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2020, sambungnya, para Kasatwil agar tetap berkoordinasi dengan instansi terkait untuk sistem pelaksanaannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Anggota yang bertugas dimasing-masing TPS tetap dilengkapi dengan APD, sarung tangan dan faceshield.

" Segera dikoordinasikan terkait penyediaan alat-alat kesehatan dengan unsur pemerintah setempat," sebutnya.

Para Kapolres yang wilayahnya melaksanakan Pilkada untuk mengenali betul ancaman dan permasalahan yang mungkin terjadi diwilayahnya sehingga ketika terjadi sesuatu sudah tahu harus berbuat apa.

Lakukan berbagai upaya seperti penggalangan dengan para tokoh masyarakat maupun agama yang nantinya membantu untuk menciptakan suasana yang kondusif ketika pelaksanaan Pilkada.

Terkait masalah ketahanan pangan, Kapolda juga meminta para Kapolres menjadi motivator dan agen perubahan untuk masyarakat dimana covid-19 sudah mengganggu perekonomian.

" Maka kita harus menguatkan ketahanan pangan dan harus dipublikasikan agar masyarakat tahu namun bukan hanya untuk pencitraan semata," pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini