|

Sambut Hut Bhayangkara Ke-74, Kapolda Sumut Giat Donor Darah


INILAHMEDAN - Medan : Menyambut Hut Bhayangkara ke-74, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin berpartisipasi dengan mendonorkan darah guna membantu sesama, Rabu (17/06/20).

Kapolda dan jajaran turut serta berpartisipasi mendonorkan darah yang digelar di Aula Sat Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan yang diikuti 303 personil Mapolda Sumut yang terdiri dari personel Sat Brimob Polda, Dit Samapta serta Satker lain.

Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan aksi donor darah dilaksanakan dalam rangka Hut Bhayangkara ke-74 sekaligus membantu sesama yang membutuhkan dan dilaksanakan di seluruh wilayah Sumut.

Meski melaksanakan aksi donor darah, Kapolda Sumut mengatakan pihaknya tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam mencegah penularan covid-19.

Para petugas tetap menggunakan APD lengkap dengan masker, face shield, serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personel yang melaksanakan pendonoran.

Secara keseluruhan personil Mapolda yang mengikuti aksi donor darah 345 orang. Kegiatan dilaksanakan ditiga tempat yaitu di Aula Sat Brimob Polda Sumut, Polrestabes Medan serta Sat Brimob Den B Tebing Tinggi

Usai kegiatan, para personil juga diberikan makanan yang bergizi seperti bubuk kacang hijau, susu, roti serta telur rebus untuk mengembalikan stamina mereka setelah darah mereka diambil.

Melalui kegiatan ini Kapolda berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan membantu memenuhi stok darah PMI.

" Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan kepada saudara-saudara yang membutuhkan khususnya yang sedang sakit," pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini