|

Rapat Evaluasi Dan Monitoring Penyaluran Bantuan Covid-19


INILAHMEDAN - Perbaungan : Gelar rapat evaluasi dan monitoring Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) serta Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos dan penanganan covid-19 di Kecamatan Perbaungan berlangsung di Wisma Juang, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Perbaungan, Senin (08/06/20).

Dalam kegiatan itu turut berhadir Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang, Bupati Sergai H Soekirman, Kajari Sei Rampah Paian Tumanggor.

Mewakili Dandim 0204/DS Mayor Muchsin, Wakil Bupati Darma Wijaya, para kepala OPD, Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Sitompul, Danramil Perbaungan Kapten Sucipto, Camat Perbaungan Benny Saragih, serta para Kepala Desa Sekecamatan Perbaungan.

Kapolres Sergai menyampaikan penyaluran di Sergai sudah berjalan degan baik, semua atas kerja sama yang baik ditingkat Kabupaten hingga ke desa.

" Pemerintah akan menerapkan New Normal (tatanan kehidupan baru), namun bukan berarti kita bisa bebas beraktifitas tanpa mematuhi Protokol Kesehatan, justru sebaliknya kita harus lebih disiplin untuk mematuhi Protokol kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, Keputusan Bupati selaku Ketua Gugus Tugas harus dipatuhi, pelaksanaan New Normal dibuat bertujuan tetap menjaga stabilitas ekonomi nasional dan ketersediaan sandang dan pangan dengan mematuhi protokol Kesehatan.

Kepala Desa yang memiliki Wisata Pantai, agar melakukan himbauan kepada pemilik usaha pantai, agar menutup lokasi pemandian.

" Namun jika memiliki restoran silahkan tetap dibuka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan sistem take away," ujarnya.

Terkait penyebaran covid-19 meningkat di Sergai, TNI/Polri bersama Pemkab Sergai terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan telah melakukan upaya penyekatan kepada pengendara luar Sergai yang ingin memasuki Kabupaten Sergai.

" Penanganan pencegahan covid-19 juga diperlukan peran serta para kepala desa dalam menerapkan protokol kesehatan dan orang luar Sergai berkunjung di desanya," jelas Kapolres.

Bupati H Soekirman, Sergai saat ini memasuki zona merah, terkait bertambahnya pasien covid-19 di Sergai dan dari data pasien, mereka semua merupakan tinggal di luar Sergai namun karena sakit, mereka pulang ke kampung halaman.

Disebutkan bupati,  bahwa dalam bantuan penyaluran covid-19, Kabupaten Sergai merupakan role model bagi kabupaten lain di Sumatera Utara, Sergai bisa selesai menyalurkan bantuan dari Provinsi Sumut sesuai dengan waktu yang ditentukan. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini