-->
    |

Edwin Sugesti Dukung Pansus IMB Dibentuk


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Medan M Edwin Sugesti Nasutionmendukung dibentuknya Pansus IMB yang diusulkan sebagian anggota Komisi IV.

“Pembentukan Pansus IMB menurut saya sangat baik sehingga dapat diketahui duduk permasalahan tentang banyak bangunan berdiri tidak memiliki IMB ataupun menyalahi IMB," kata Edwin di Medan, Sabtu (20/06/2020).

Menurut Edwin, Pansus IMB ini nantinya lebih fokus dalam mengawasi izin mendirikan bangunan guna menggenjot PAD Kota Medan.

"Bukan seperti sekarang ini, minim PAD dari retribusi IMB. Tapi pendirian bangunan baru cukup banyak dan terlihat tidak beraturan," katanya.

Dari hasil kunjungan Komisi IV di lapangan dan dan pengaduan warga ditemukan banyak ketidaksinkronan data tentang jumlah unit bangunan menyalah yang sudah dilaporkan namun belum dilakukan penindakan.

”Tentu hal ini menjadi pertanyaan, apa memang ada oknum yang membekingi bangunan-bangunan tidak berizin atau menyalahi aturan peruntukannya,” kata wakil rakyat yang duduk di Komisi IV ini.

Menurut Edwin, syarat pembentukan pansus minimal diusulkan 2 fraksi. “Kami akan melakukan rapat lagi untuk membahas pembentukan Pansus IMB tersebut. Masing-masing anggots fraksi yang duduk di Komisi IV tentunya akan meminta masukan dari fraksinya masing-masing terkait pembentukan Pansus IMB ini,” ujarnya.

Senada dengan itu, Dame Duma Sari Hutagalung mengatakan pembentukan Pansus IMB memang perlu dibentuk untuk meminimalisir kebocoran PAD Kota Medan dari sektor retribusi IMB.

Duma juga berharap permohonan pengurusan izin mendirikan bangunan semakin dipermudah agar tidak lagi warga atau pengembang mendirikan bangunan tanpa IMB.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini