-->
    |

Ditugaskan Pam RI-PNG, Pangdam I/BB Cek Kesiapan Pasukan Yonif Raider 100/PS


INILAHMEDAN - Binjai : Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah melaksanakan pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Yonif Raider 100/PS dalam rangka pengamanan Perbatasan RI-PNG TA 2020, di Makoyonif Raider 100/PS Jalan Namu Sira-Sira Binjai, Kamis, (18/06/20).

Pangdam I/BB menyampaikan sebagai prajurit, pada hakekatnya apa yang dikerjakan adalah untuk melaksanakan tugas mulia, mengawal negera kesatuan republik indonesia. " Inilah kebanggaan kita sebagai prajurit sejati," ujarnya.

Pemeriksaan pasukan bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan Yonif Raider 100/PS, mulai dari tingkat perorangan, maupun regu hingga satuan dalam hubungan Batalyon.

Seluruh rangkaian kesiapan, baik terprogram maupun non program yang telah dilaksanakan, merupakan bekal yang akan dibawa ke daerah penugasan, guna mengemban tugas sebagai satgas pengamanan perbatasan RI-PNG.

" Saya yakin satgas Yonif Raider 100/PS memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk melaksanakan tugas secara optimal," jelasnya.

Pangdam mengingatkan kepada Dansatgas dan seluruh personel Satgas Yonif Raider 100/PS yaitu tetap melakukan pembinaan teritorial terhadap masyarakat binaan.

" Menjadi contoh dan mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya dan selalu pedomani protokol kesehatan," tuturnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0203/Lkt serta Danyonif Raider 100/PS. (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini