-->
    |

Bupati Karo dan Dandim Hadiri Baksos Manunggal KB


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal menghadiri program Baksos Manunggal KB Kesehatan di wilayah terotorial Kodim 0205 Tanah Karo yang digelar secara serentak di 17 Puskesmas yang tersebar 17 kecamatan se-Kabupaten Karo, Senin (29/06/2020).

Acara Baksos dengan tema “BKKBN Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir Didalam Keluargamu" diadakan dalam rangka memperingati Harganas ke- XXVII, sekaligus Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan Provinsi Sumut Tahun 2020.

Letkol Inf Taufik Rizal menjelaskan kegiatan Baksos KB Kesehatan ini tentunya dalam upaya membantu pemerintah dalam program KB yang saat ini sedang digaungkan.

"Ini merupakan langkah kami dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam program KB Kesehatan, khususnya di wilayah Kabupaten Karo, juga Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan Provinsi Sumut Tahun 2020," jelas Taufik.

"Dalam Baksos ini kita siapkan 328 unit implan KB, namun kita lihat antusias masyarakat sangat tinggi. Terbukti dari banyaknya warga mendaftar, totalnya sudah mencapai 1.083 Akseptor yang mendaftar," terang Dandim.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan sangat mengapreisasi perpaduan kegitan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan dengan memperingati Harganas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada, sehingga undangan dibatasi.

Lebih lanjut, kata Terkelin, Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Karo, Seruan Sembiring mengatakan peringatan Harganas tahun 2020 kali ini, dilaksanakan secara sederhana.

Seruan mengaku peringatan Harganas XXVII tahun ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sekaligus menarget layanan KB sejuta akseptor. (imc/is)


Komentar

Berita Terkini