|

Bupati Asahan Tinjau Kesiapan Pelayan Disdukcapil


INILAHMEDAN - Asahan: Untuk memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap berjalan sebagaimana mestinya pasca lebaran dan di tengah wabah Covid-19, Bupati Asahan melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Rabu (27/05/2020).

"Kunjungan ini untuk memantau proses pelayanan administrasi kependudukan yang saya harapkan tidak terganggu pasca lebaran apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, kata Surya.

Bupati juga menyampaikan sesuai laporan Kadisdukcapil bahwa untuk stok blanko KTP masih aman karena baru mendapat kiriman sebanyak 4000 lembar blanko.

“Dalam hal pelayanan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri sudah mengeluarkan prosedur dan itulah yang diterapkan di Asahan,” kata Supriyanto.

Disebutkannya, ada aturan yang mengatur proses pelayanan, yakni semua pengajuan dilakukan secara online melalui whatsapp.

“Ini diterapkan selama kondisi wabah Covid-19, kami meniadakan layanan tatap muka dan perekaman E-KTP, saya harap masyarakat memakluminya,” lanjut Supriyanto.

Bupati memerintahkan kepada Kadisdukcapil untuk disampaikan kepada masyarakat agar memahami kondisi Covid-19, di mana diperlukan menjaga jarak atau perlunya menjalankan protokol kesehatan.

“Taati protokol kesehatan, seperti cuci tangan di tempat yang disediakan. Dan tetap memakai masker dalam beraktifitas," katanya. (imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini