|

Siswi SMK Pangeran Antasari Juara III AKSI Tingkat Provinsi


INILAHMEDAN - Medan: Dinas Pendidikan Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan Apresiasi Kebangsaan Siswa/i Indonesia (AKSI) SMK Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Saka Hotel Medan, kemarin. Pada acara yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis tersebut, siswi SMK Pangeran Antasari Dinda Ramadhani meraih juara III.
   
Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang didampingi Kepala SMK Pangeran Antasari Suryani mengatakan pihaknya sangat bangga dengan juara yang diraih Dinda Ramadhani tersebut. Leo Aritonang menyebutkan, pihaknya terus memberikan dorongan dan semangat kepada para guru agar memberikan motivasi kepada peserta didik.
   
"Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud. Sekolah Pangeran Antasari menciptakan generasi millenial aktif-kreatif menghadapi Revolusi Industri 4.0," kata Leo Aritonang.

Untuk itu, Leo meminta agar siswa Pangeran Antasari menjadi agen perubahan (agent of change) untuk diri sendiri, keluarga, komunitas, masyarakat, bangsa dan negara serta dunia.
 
Hal senada juga disampaikan Kepala SMK Pangeran Antasari Suryani. Menurutnya kegiatan ini penting bagi siswa sebab di dalamnya ada empat pilar karakter nilai yang ditanamkan dalam ajang AKSI 2020 tersebut. Yakni nasionalisme, kemandirian, religius dan gotong-royong.

Di tempat terpisah, Ketua Yayasan Sekolah Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn mengucap syukur atas prestasi yang diraih anak didiknya. Prestasi itu mengharumkan nama sekolah di tingkat Provinsi Sumut.
   
"Kita patut mengapreasiasi prestasi Dinda Ramadhani yang mampu menyisihkan para peserta SMK lain di tingkat Sumut," kata tokoh pendidikan Sumut ini.

Tommy menambahkan pelajar SMK perlu mendapatkan pemahaman akan nilai-nilai kebangsaan. Agar jati diri mereka sebagai Bangsa Indonesia dapat terus dipertahankan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini