-->
    |

Satu Hati - MPI Bagi-bagi Beras ke Warga, Aking: Terima Kasih Buat Donatur


INILAHMEDAN - Medan: Komunitas Satu Hati bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Kota Medan membagikan 500 karung beras dan masker kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah virus corona, Minggu (12/04/2020).

Sebelum melakukan pembagian beras, mereka melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Jalan Kapten Jumhana, kompleks Asia Mega Mas dan di sepanjang ruas jalan tempat pembagian beras.

"Sebelum pembagian sembako, kita melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran lokasi," kata Ketua Umum Satu Hati Sartjipto King di sela bakti sosial.

Turut menyaksikan pembagian beras antara lain Kapolsek Meda Area Kompol Paidir Chaniago, Ketua DPP MPI Sumut Cong Foh Bun, mahasiswa MPI dan Komando Khusus MPI.

Di tengah pembagian sembako, terlihat Sartjipto King yang akrab dipanggil Aking tak bosan-bosannya mengimbau warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Termasuk juga imbauan bagi warga penerima bantuan yang tidak menggunakan masker.

"Kita harus patuhi anjuran pemerintah agar keluar rumah selalu menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Aking kepada warga.

Sikap tegas Aking kepada warga yang tidak memakai masker sangat diapresiasi Kapolsek Medan Area Kompol Paidir Chaniago.

"Ya. Sudah seharusnya kita saling mengingatkan kepada warga agar menggunakan masker saat keluar rumah," kata Paidir.

Dalam kesempatan itu Aking selaku penanggung jawab atas pembagian beras sangat berterima kasih kepada mitra kerja Satu Hati atas dukungan materi dan tenaga sehingga kegiatan sosial ini berlangsung lancar dan tersalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

"Kebanyakan yang menerima bantuan kita adalah para tukang becak dan masyarakat menengah ke bawah. Semoga para donatur yang memberikan sumbangsihnya dalam bakti sosial ini dilancarkan Tuhan rezekinya dan tetap diberi kesehatan," kata Aking seraya mohon maaf jika dalam kegiatan ini terdapat kekurangan dan kehilafan.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini