-->
    |

Kodim 0201/BS Dan LCM Adakan Baksos


INILAHMEDAN - Medan : Kodim 0201/BS bersama Lions Club Medan (LCM) Seruni menggelar bakti sosial (Baksos) pada pembagian 250 paket sembako kepada warga yang ikut terdampak pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19, Selasa (21/04/20).

" Bantuan sosial itu untuk warga terdampak Covid-19 yang disalurkan kepada pengemudi Ojol (Ojek Online), Parbetor (penarik beca bermotor), kaum dhuafa, insan media dan Prajurit jajaran Kodim 0201/BS,” kata Dandim 0201/BS Kolonel Roy Hansen J Sinaga.

Baksos tersebut dalam menyambut Ramadhan 1441 H sekaligus memperingati Hari Kartini. Kegiatan yang dipusatkan di Makodim 0201/BS, Jalan Pengadilan No 8 Medan itu tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni jaga jarak sosial di antara sesama penerima bantuan.

Dandim 0201/BS mengingatkan warga Medan untuk tidak anggap remeh terhadap dampak covid-19. " Jangan masa bodoh dengan wabah ini. Kita harus disiplin dengan menerapkan imbauan dari pemerintah seperti jaga jarak, pola hidup sehat, pergunakan masker dan rajin cuci tangan,” sebutnya.

Penyaluran bantuan sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam menangani Covid-19. Selain masyarakat, pihaknya juga menyalurkan vitamin C dan masker kepada para prajurit di Koramil jajaran.

" Kita juga fokus ke prajurit. Ingin prajurit sehat selalu. Sebab prajurit di Koramil yang akan melaksanakan kegiatan ini terus menerus,” jelasnya.

Pamen TNI AD yang sebelumnya menjabat Kapendam I/BB itu, penyaluran bantuan seperti itu harus tepat sasaran. Sebab, bila tidak tepat sasaran, bakal menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat yang seharusnya layak mendapat.

" Silakan beri data masyarakat yang layak mendapat bantuan ini kepada kami. Nanti biar kami sampaikan melalui koramil-koramil ke lokasi,” ungkapnya.

Presiden Lions Club Medan Seruni, Mara Magdelana Simatupang, bantuan itu sebagai bentuk partisipasi dalam membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan covid-19.

Ia mengatakan ada sekitar 250 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

" Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0201/BS atas dukungannya. Semoga kita bisa menghadapi pandemi ini dan covid-19 segera berlalu,” imbuhnya.

Turut hadir antara lain para perwira Staf Kodim 0201/BS, para Danramil jajaran Kodim 0201/BS, serta pengurus Lions Club Medan Seruni. (imc/joy) 






Komentar

Berita Terkini