-->
    |

Sambut Lawatan Raja dan Ratu Belanda, Pemkab Toba Gelar Gladi Resik


INILAHMEDAN - Toba: Pemkab Toba, Sumatera Utara, melakukan gladi resik untuk menyambut kedatangan Raja Belanda Williem Alexander beserta Ratu Maxima beserta rombongan pagi ini, Kamis (12/03/2020) di Desa Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Dalam lawatannya, Raja dan Ratu akan melihat dari dekat aktivitas masyarakat beserta tujuh rumah adat yang masih dipergunakan sebagai tempat tinggal. Raja dan Ratu juga dijadwalkan meninjau lokasi Singgolom Hill yang berjarak 300 meter dari lokasi yang kiri dan kanannya terhampar keelokan Danau Toba.

Pantauan www.inilahmedan.com, gladi resik penyambutan berupa tari-tarian adat yang dibawakan pemuda-pemudi desa diiringi Gondang Batak dan juga acara pengulosan (pemberian ulos). Ratusan masyarakat di daerah itu juga tengah menanti kedatangan Raja dan Ratu.

Kedatangan Raja dan Ratu Belanda yang mendapat pengawalan dari Paspampres disambut langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan jajaran beserta Bupati Toba Darwin Siagian dan rombongan.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini