-->
    |

Pilkada Medan, Panwas Medan Area Lantik 12 Panwas Kelurahan


INILAHMEDAN - Medan: Guna menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan Tahun 2020, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Medan Area melantik 12 Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD) se - Kecamatan Medan Area, Sabtu (14/03/2020) di Hotel Garuda Citra, Medan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 12 Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Medan Area berdasarkan Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Area Nomor: 02/K.SU-28.02/HK.01.01/III/2020 tentang Penetapan Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa yang ditandatangani Abdul Manan selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Area.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Area, Abdul Manan yang juga Kordiv Organisasi, SDM, Data dan Informasi, mengingatkan semua pihak yang sudah terpilih sebagai anggota Panwaslu Kelurahan/Desa untuk menjaga integritas dan nilai-nilai kejujuran dalam bekerja.

"Bekerjalah layaknya sebuah tim yang solid berdasarkan azas dan prinsip-prinsip kepemiluan. Jadikan semua tahapan sebagai proses pembelajaran bagi kawan-kawan. Anggap kegiatan yang kita lakukan sebagai sumbangsih demokrasi untuk bangsa dan negara khususnya dalam mensukseskan Pilkada serentak Kota Medan 2020. Sekali lagi selamat bagi yang dilantik," kata Manan.

Sementara Muhammad Ismed selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa dalam arahannya saat pembekalan usai pengambilan sumpah jabatan, menekankan pentingnya semua anggota Panwaslu Kelurahan/Desa untuk bekerja dengan sungguh-sungguh termasuk memahami segala macam bentuk potensi pelanggaran selama tahapan hingga pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2020 berlangsung.

"Kita juga sudah memiliki LHPP yang dirancang secara online sebagai salah satu bentuk pelaporan awal yang mudah, efektif dan efesien. Semoga kawan-kawan yang sudah dilantik bisa memudahkan tugas-tugas Panwaslu Kecamatan Medan Area dalam pengawasan Pilkada Kota Medan 2020," ucap Ismed yang turut didampingi Oktavianus Parlindungan selaku Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga.

Adapun ke-12 nama yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) masing-masing, A Kadir Z (Komat I), Jamila (Komat II), Yuswardi Yusuf (Komat IV), Hilda DS (TS I), Ade F (TS II), Amadi (TS III), Agus SM (Sukaramai I), M.Rezeki B (Sukaramai II), Nurul W (PM Timur), Syafril (Sei Rengas II), M.Jacky (SR Permata) dan Ziadah Nasution (Pandau Hulu II).

Turut hadir saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Camat Kecamatan Medan Area Hendra Asbilan, Kepala Sekretariat Panwaslu Medan Area Ahmad Khaidir M.Pd, Kanit Intel Medan Area mewakili Kapolsek, mewakili Danramil, PPK Medan Area dan sejumlah tokoh masyarakat Medan Area. (imc/rel)
Komentar

Berita Terkini