-->
    |

Pastikan Ketersediaan Hand Sanitizer, Akhyar Tinjau Kantor Layanan Pemerintahan


INILAHMEDAN - Medan: Dengan ditetapkannya Kota Medan berstatus siaga darurat virus corona (Covid-19) membuat Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution memastikan upaya preventif yang dilakukan jajaran Pemko Medan.

Hal ini dibuktikan dengan peninjauan Akhyar ke sejumlah kantor pelayanan baik tingkat dinas hingga kecamatan untuk mengecek langsung ketersediaan hand sanitizer, Selasa (17/03/2020).

Sebelumnya Akhyar telah menginstruksikan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan untuk menyediakan hand sanitizer atau sarana cuci tangan di kantornya masing-masing.

Lokasi pertama yang ditinjau Akhyar yakni Kantor Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, Jalan Iskandar Muda Medan. Saat tiba, Akhyar didampingi Kadisdukcapil Zulkarnain langsung menuju wastafel yang berada di halaman depan kantor untuk melihat warga yang sedang mencuci tangan. Pasalnya, seluruh warga yang datang untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan (adminduk) diwajibkan untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu. Tidak hanya di bagian depan, tercatat hand sanitizer juga disediakan Disdukcapil di semua sentra pelayanan dan kamar mandi dari lantai 1 hingga 3.

Kemudian, Akhyar beranjak menuju Kantor Camat Medan Petisah yang jaraknya berdekatan dengan Kantor Disdukcapil. Seperti halnya di Disdukcapil, Akhyar juga menyapa dan menanyakan langsung kepada warga yang sedang mengurus keperluannya di kantor camat tersebut. Selain itu juga, menanyakan apakah seorang warga wanita paro baya tersebut telah menggunakan hand sanitizer yang tersedia di loket depan pelayanan kantor camat.
         
Usai meninjau ke dua lokasi tersebut, Akhyar lalu beranjak menuju Kantor Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kota Medan, Jalan AH Nasution. Kembali, Akhyar meninjau ketersediaan hand sanitizer di lantai pertama. Akhyar kemudian menuju Kantor Camat Medan Johor di Jalan  Karya Cipta didampingi Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini