-->
    |

Ihwan Ritonga Ajak Pemuda Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga

INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga mengajak kaum muda menumbuhkan jiwa enterpreneur (kewirausahaan) di tengah era digitalisasi saat ini. Pemuda juga harus mampu menjadi agen perubahan dan mampu memanfaatkan peluang di bidang kewirausahaan.

"Pemuda jangan pernah menyerah dan harus mampu menangkap peluang khususnya di bidang kewirausahaan," kata Ihwan Ritonga pada acara diskusi bersama kaum milenial di Jalan Bersama, Medan, Senin (09/03/2020).

Pada diskusi itu, Ihwan Ritonga menceritakan sekelumit perjalanan hidupnya dalam meniti karir sebagai pelaku wirausaha dan kemudian duduk sebagai anggota legislatif di DPRD Medan.

"Setamat sekolah, saya udah mandiri untuk melanjutkan kuliah. Mimpi saya ketika itu, saya harus sukses di usia muda," kata Ihwan.

Ihwan mengaku dia pernah bekerja selama tiga tahun di salah satu perusahaan. Kemudian Ihwan mengundurkan diri untuk berusaha sendiri.

"Waktu itu usia saya baru 23 tahun. Dan saya sudah bisa berusaha sendiri, punya rumah, punya mobil. Setelah itu saya meminang boru Nasution dan kini alhamdulillah saya dikaruniai tiga orang anak," katanya.

Sambil menggeluti bisnis, Ihwan masuk ke dunia politik pada 2013 lewat Partai Gerindra. "Saat itu saya berpikir pengusaha juga perlu terjun ke dunia politik guna mengembangkan usaha," katanya.

"Jadi, snak muda jangan gampang menyerah. Jika ada kesempatan lekas ambil dan jangan takut. Tumbuhkan terus jiwa enterpreneur. Selalulah melihat peluang," katanya.

Ihwan juga berharap Pemko Medan mendorong para pelaku usaha dari kalangan anak muda agar terus berinovasi dalam menjalankan bisnisnya.

"Salah satunya memberikan kemudahan-kemudahan dalam proses perizinan. Serta membuat seminar-seminar kewirausahaan," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini