|

Cegah Virus Covid-19, Kapolda Sumut Pimpin Kerja Bakti


INILAHMEDAN - Medan : Menyikapi perkembangan endemi Covid-19 (Corona Virus Desease-19), Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin memimpin apel kerja bakti pembersihan lingkungan Mapolda Sumut pada Sabtu (14/03/20).

Dalam kegiatan itu turut pula diantaranya, Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda, PJU serta seluruh personil Polda.

Kerja bakti bersih dilingkungan kerja tersebut sebagai langkah pencegahan virus Covid-19 secara global di seluruh penjuru dunia.

Kapolda menyampaikan sesuai dengan instruksi Presiden terkait dengan penularan Covid-19 maka akan dibudayakan salaman tanpa bersentuhan cukup hanya dengan merapatkan telapak tangan didada atau meletakkan tangan kanan dibahu kiri.

Ia juga mengatakan agar tubuh tetap sehat ada beberapa hal yang harus dilakukan yakni harus memiliki fikiran yang bersih dan hati yang gembira, mengatur pola makan sehat, berolahraga secara teratur dan tanamkan diri cinta akan olahraga serta tidur secara teratur.

Kebersihan diri dan lingkungan juga harus senantiasa terjaga guna menghindari penyakit.

" Mari benahi dan bersihkan ruangan kita guna mencegah datangnya berbagai macam penyakit. Jika lingkungan tidak bersih maka virus atau pun nyamuk akan semakin berkembang sehingga penularannya sangat cepat," ujarnya.

Maka dari itu harus kita cegah dan ia akan rutin melakukan pengecekan ruangan dari masing-masing Satker agar kondisi tetap bersih dan nyaman.

Dihimbau pula kepada personil yang memiliki masukan dan saran dapat menyampaikan aspirasinya melalui kotak-kotak yang telah disediakan.

Hal itu berguna sebagai komunikasi antara Kapolda dengan anggota sehingga Polda Sumut dapat saling membangun.

" Jadikan bersih-bersih lingkungan ini menyenangkan dan tidak menjadi beban. Mudah-mudahan semangat olahraga yang dibangun dapat meningkatkan produktifitas kinerja para personil dan mendatangkan kebahagiaan bagi kita bersama," pungkasnya. (joy)







Komentar

Berita Terkini