|

Akhyar Tinjau RS Sari Mutiara Tanggulangi Wabah Corona


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution ketiga kalinya meninjau RSU Sari Mutiara di Jalan Kapten Muslim, Sabtu (21/03/2020). Akhyar meninjau rumah sakit itu setelah ditunjuk dan ditetapkan Gubsu Edy Rahmayadi sebagai tempat screening awal penanganan corona virus disease (Covid-19) untuk warga Sumut termasuk Kota Medan.

Didampingi Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Kota Medan, tim medis dan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Medan, Akhyar ingin lebih memastikan kembali kesiapan tim dan peralatan medis yang akan digunakan dalam melayani masyarakat.

Hingga saat ini, ada 7 rumah sakit swasta di Kota Medan yang ikut tergabung dalam tim penanganan Covid-19 sebagai bentuk dukungan, kerja sama dan sinergitas membantu tugas pemerintah terutama Pemko Medan. Nantinya, tim medis rumah sakit akan bertugas secara bergantian dengan jam tugas masing-masing selama 8 jam. Selain itu, mobil ambulans juga tetap disiagakan mengantisipasi jika ada pasien yang butuh penanganan lanjutan.

Akhyar mengucapkan terima kasih kepada semua rumah sakit yang telah membantu dalam menangani wabah Covid-19 di Kota Medan. Namun, diungkapkan Akhyar, 73 rumah sakit se-Kota Medan baik milik pemerintah maupun swasta mengaku siap untuk ikut serta sehingga pelayanan bagi masyarakat dapat dilakukan secara prima.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang menunjukkan kepedulian untuk bersama-sama bergandeng tangan menyikapi dan menangani wabah Covid-19. Kita pastikan bahwa pemerintah beserta seluruh stakeholder hadir untuk masyarakat," kata Akhyar. (imc/bsk)




Komentar

Berita Terkini